Mengalami Kesulitan di RS, Vinny Sandry Akhirnya Tertolong Oleh Jamkeswatch DKI

Jakarta, KPonline -Terkatung katung selama dua hari Vinny Sandry Salsabila di tempat IGD rumah sakit (RS) di bilangan Jakarta Selatan belum juga mendapat perawatan yang intensif. Sedangkan Vinny Sandry Salsabila yang baru berusia 2 tahun, anak dari pasangan dari Andry Saputra dan Santy Aristiana membutuhkan perawatan dan dokter bedah thorak yang mana di rumah sakit itu tidak ada alat serta dokternya. Padahal kondisi sudah kritis Vinny mengalami sesak napas dan batuk batuk yang menyiksa pada hari rabu (21/6) kemarin.

Meskipun orang tua Vinny yang masih bekerja di salah satu kantor BUMN dan mempunyai kartu BPJS Kesehatan serta jaminan asuransi namun ketika mengurusi anaknya yang sakit dan dua hari belum juga mendapat perawatan intensif dan kamar rawat serta masih di IGD panik bukan kepalang melihat kondisi anaknya dan tidak bisa berbuat banyak. Beruntung punya tetangga dan sering lihat dan mendengar nama Jamkeswatch dan tetangga itu ialah Ilham Jamkeswatch DKI wilayah Jakarta selatan .

Pasien Vinny

Andry lalu menghubungi Ilham untuk membantu anaknya yang sudah dua hari belum juga mendapat perawatan serta kamar.

Ilham segera bergegas ke rumah sakit dan berkordinasi dengan sejumlah rumah sakit.

“Alhamdulillah rumah sakit Fatmawati Jakarta Selatan merespon dan ada ruangan picu untuk perawatan pasien si Vinny ini, setelah pasien di ruangan nicu lalu di bawa ke ruangan rontgen dan ct scen dan hasilnya mencengangkan ke dua orang tua vinny di karenakan ada jaringan yang tumbuh di rongga dada yang menekan pada fungsi jantung dan paru paru.” ungkap Ilham kepada kontributor KPonline.

Setelah selesai di ct scan sang dokter menyarankan untuk di rujuk ke specislis bedah torax dan sampai saat ini pasien di rawat di rumah sakit Fatmawati.

“Uang bukan segalanya, tapi manusia butuh uang yang artinya meskipun ada uang dan asuransi yang dari pemerintah ketika tidak tau jalannya dan mentok untuk berpikir ya sama saja pasrah tak bisa berbuat banyak.” ungkap Ilham, relawan Jamkeswatch DKI yang sudah banyak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam penanganan pasien di rumah sakit.

Menurut Ilham, para relawan Jamkeswatch DKI yang berada di wilayah Jakarta Selatan sebenarnya sedikit banyak sudah mengenal jajaran di sejumlah rumah sakit, jadi untuk melakukan sebuah koordinasi terhadap kendala yang dihadapi pasien dengan sejumlah rumah sakit ini sudah open dan dipermudah dalam hal koordinasi maupun penanganan.

“Semoga dede Vinny cepet sembuh seperti sedia kala.” pungkas Ilham.

(Omp).

Facebook Comments