Mencapai Puncaknya, Aksi Unjuk Rasa PT. SAMI Group Berstatus Awas Siaga 1

Jepara, KPonline – Buruh yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. SAMI Group serius akan menggelar aksi unjuk rasa di PT. SAMI TF   yang beralamatkan di Jl. Walisongo Raya Km 98, Tugurejo Semarang. Aksi unjuk rasa tersebut direncanakan akan dilakukan oleh buruh PT. SAMI selama dua hari berturut-turut yaitu, Kamis (23/5/2019) dan Jum’at (24/5/2019).

 

Bacaan Lainnya

Dikabarkan buruh PT. SAMI yang ada di Jepara (PT. SAMI JF)  juga akan berbondong-bondong menuju kediaman saudara tua mereka (PT. SAMI TF), demi tuntutan dan tujuan yang sama.

Aksi unjuk rasa tersebut dipicu karena belum adanya kesepakatan perundingan gaji tahun 2019 di PT. SAMI Group. Apalagi ditambah dengan dugaan komitmen dari presiden direktur PT. SAMI Group, yang tidak ditepati turut mengantar mereka kepada puncak rasa bersabar mereka.

 

“Gaji kita belum deal sampai dengan saat ini dan komitmen dari presiden direktur PT. SAMI juga tak kunjung ditepati”. Kata Yohanes Sri Giyanto, ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF.

 

“Aksi unjuk rasa akan kita gelar, 23 dan 24 Mei 2019. Akan tetap terjadi apabila tidak ada titik temu mengenai gaji tahun 2019 PT. SAMI”. Imbuh Yohanes.

 

Sosialisasi kepada semua anggota, tengah gencar dilakukan. Agar tercipta sebuah kesolidan dan kekompakkan, tak terkecuali dengan Garda Metal PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF turut mengambil peran dalam hal tersebut.

 

“Sosialisasi juga kita lakukan dan saya pribadi untuk aksi unjuk rasa siap total untuk mengawal. Target kita adalah angka kenaikannya”. Kata Nor Abdiyanto Garda Metal PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF.

 

Dari pantauan koranperjoeangancom, bahwa untuk surat pemberitahuan instruksi keseriusan dari aksi unjuk rasa sudah dikirimkan kepada Disnakertrans provinsi Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah hingga Management PT. SAMI Group. Dan ini menjadi bukti keseriusan mereka dalam melakukan aksi unjuk rasa. (Ded)

Pos terkait