Menata Komitmen dan Tanggung Jawab Untuk Kemajuan Organisasi

  • Whatsapp

Bogor, KPonline, – Dalam menjalankan regenerasi roda organisasi dan untuk menjaga semangat juang organisasi, sudah seharusnya diadakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) secara berkala sesuai dengan AD/ART organisasi. Begitu pun dengan apa yang dilakukan PUK SPL-FSPMI PT. Indoagung Multikreasi Ceramic Industri (IMCI). Mereka menggelar agenda kegiatan organisasi tersebut pada Minggu, 11 April 2021. Dalam acara ini dihadiri oleh Komarudin selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bogor, Supri Izhar dan Mulyana selaku Pengurus PC SPL-FSPMI Bogor.

Acara sambutan pertama disampaikan oleh Mulyana, mewakili pengurus PC SPL-FSPMI Bogor. Dan dilanjutkan oleh Ketua KC FSPMI Bogor Bung Komarudin Marta. Dalam sambutannya Bung Komarudin menyampaikan pentingnya acara Musyawarah Unit Kerja. Ada tiga poin penting dalam penyelenggaraan Musyawarah Unit Kerja yang harus dicapai.

Bacaan Lainnya


Yang pertama adalah regenerasi, organisasi harus berjalan karena pemikiran-pemikiran baru dan inovatif harus lebih baik lagi untuk menjawab tentang kemajuan teknologi dan peraturan tentang perburuhan. Yang kedua adalah pertanggungjawaban Pengurus PUK dalam menjalankan organisasi selama menjabat. Yang ketiga adalah evaluasi dan perencanaan kedepannya harus bisa lebih baik lagi. Dalam arti lebih baik dalam pergerakan dan juga dalam hal keuangan. Karena pergerakan tanpa di dukung keuangan yang baik, hasilnya akan kurang maksimal.

Dalam acara ini, disampaikan juga tentang Idiologi FSPMI, bahwasanya buruh harus tetap bekerja dengan upah yang selayak-layaknya. Ini yang sedang digaungkan oleh para Pimpinan Pusat FSPMI sampai ke daerah-daerah.

Dalam acara Musyawarah Unit Kerja PUK SPL FSPMI PT. IMCI ini terpilihlah para pengurus baru dengan struktur sebagai berikut :

Ketua  : Yogo Jatmiko

Wakil Ketua I : Syamsuri

Wakil Ketua II : Suratman

Wakil Ketua III : Basuki

Sekretaris : Ferry Firdaus

Wakil Sekretaris I : Muhammad Julham

Wakil Sekretaris II : Rudi Hermawan

Wakil Sekretaris III :Sumoring N

Bendahara : Asep Setiawan

Bendahara I : Iwan Setiawan

Bendahara II : Joni Arianto

Dalam sambutannya, Ketua terpilih Bung Yogo Jatmiko mengajak semua pengurus dan anggota untuk bisa bekerjasama demi tercapainya kesejahteraan hidup kaum buruh. (Joko Saputro)

Pos terkait