Memperingati Kemerdekaan RI, FSPMI Riau Perjuangkan Sehat Hak Rakyat

Pelalawan, KPonline – Bertepatan pada HUT Kemedekaan Republik Indonesia yang ke-76, Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Pelalawan adakan pendidikan Jamkeswatch kepada relawan yang terpanggil untuk bersama-sama mengawasi pelayanan jaminan kesehatan, pertemuan yang terlaksana di kantor sekretariat serikat pekerja/serikat buruh di Jl. Masjid Raya no.16 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan – Riau, berlangsung dengan baik.

Pendidikan kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua KC FSPMI Pelalawan (Abd Aziz Deliyanto) dan pekerja/anggota Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Perkebunan dan Kehutanan (PUK SPPK) PT. Musimas, Selasa (17/08/2021) pukul 10:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Pemateri disampaikan oleh Hedirman Waruwu selaku anggota relawan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jamkes Watch Provinsi Riau yang ditunjuk langsung sebagai pemateri oleh Sekjend Jamkeswatch DPW – Riau Nofri Hendra, menyebutkan materi tentang fungsi relawan Jamkeswatch..

“Dalam menangani suatu masalah atau kasus maupun pengadvokasian, seorang relawan harus paham dan mengerti tentang mekanisme aturan pelayanan kesehatan, dan tau bagaimana prosedur cara mengisi format pelaporan Jamkeswatch” tutur Hedirman.

Dian salah satu relawan Jamkeswatch menyampaikan, “Dengan materi yang telah disampaikan, saya dan kawan-kawan bisa sedikit lebihnya paham tentang aturan pelayanan kesehatan, harapannya ketika kami menjadi relawan bisa membantu dan berguna untuk masyarakat yang membutuhkan”.

“Relawan adalah pribadi yang menanamkan sikap suka rela guna membantu sesama manusia, maka marilah secara bersama-sama mengawasi perlakuan oknum yang menjalankan pelayanan dengan tidak sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, apabila peserta yang terpanggil menjadi relawan tidak menanamkan sikap sukarela maka lebih baik mundur karena tidak sejalan dengan misi sesungguhnya Jamkes Watch”, tutup Hedirman.

 

(Eldrianto)

Pos terkait