Media Sebagai Alat Perjuangan Pergerakan Buruh

Karawang, KPonline – Banyaknya permasalahan yang belum tertuang dalam Media, menjadikan inspirasi bagi kami pengurus Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang untuk melaksanakan Pendidikan Dasar Media pada hari Kamis, tanggal 27 Januari 2022 yang bertempat di Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karawang.

Perjuangan dalam Era Digitalisasi ini mempunyai perbedaan dengan di era tahun – tahun sebelumnya, di tahun ini kita harus sadari bahwa perjuangan melalui media sangat penting, propaganda di media menjadikan alat perjuangan untuk mengangkat isu-isu atau fakta perburuhan yang terjadi khususnya di FSPMI.

Bacaan Lainnya

Pada agenda hari ini Kamis (27/01/222) di isi oleh Kahar S Cahyono sebagai Vice Presiden DPP FSPMI Bidang Infokom dan Propaganda duet dengan Iwan Budi Santoso sebagai Koordinator Peliputan Nasional menjadi fasilitator pada acara Pendidikan Dasar Media Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia hari ini.

Acara dibuka dengan hikmat dengan do’a pembuka dilanjut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya sebagai wujud kecintaan kita terhadap tanah air tercinta, dilanjut lagu dengan Mars FSPMI dan Mars KSPI sebagai rasa cinta kita kepada Organisasi.

Harapan dari Bidang Pendidikan dan Organisasi Media Perdjoeangan FSPMI Kabupaten Karawang Marius Susanto para peserta dari masing-masing PUK yang hadir dalam acara pendidikan ini dapat melakukan dan menerapkan ilmu yang sudah disampaikan oleh fasilitator yang luar biasa.

Tak lupa Hasan, S.Pd.I selaku Ketua Biro Perliputan Daerah Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang menyampaikan sambutannya, dalam sambutannya Hasan memberikan motivasi kepada para peserta bahwa kita semua disini adalah para pemimpin yang membutuhkan orang lain dalam kepemimpinannya, termasuk dalam organisasi kita perlu melihat potensi dalam anggota kita, mudah-mudahan dalam agenda hari ini terjaring anggota yang mempunyai potensi dalam memajukan pergerakan perjuangan di Media khususnya dalam Media Sosial Seperti Facebook, YouTube, Instagram, Twitter pada umumnya Media, Cetak, elektronik ataupun lainnya.

Harapan – harapan yang disampaikan mudah-mudahan terlaksana, sehingga dapat membantu Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang dalam mengisi Isu – isu pergerakan perjuangan di Media Sosial. (Kang HK)

Pos terkait