May Day Fiesta 2022 Jadi Ajang Silaturahmi Buruh Indonesia

Jakarta, KPonline – Perayaan Hari Buruh Internasional yang dikemas sebagai May Day Fiesta pada Sabtu, 14 Mei 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta menjadi ajang temu kangen dan silaturahmi kaum buruh Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Tangerang setelah dua tahun dilanda pandemi covid-19 sehingga tak ada perayaan hari buruh.

Buruh dari berbagai daerah datang untuk menyuarakan aspirasinya. Tak cuma itu may day fiesta digelar bersama partai buruh dengan suguhan tampilan band Govinda dengan bintang tamu band yang sudah melegenda Jamrud.

Dalam orasinya Said Iqbal presiden partai buruh dan presiden KSPI menyampaikan pesan moral yang mendalam bagi sebuah negeri yang kaya raya Indonesia. “Jangan sampai ada yang kelaparan di negeri yang kaya raya,” seru Iqbal.

Walau sempat diguyur hujan, ribuan buruh tetap bertahan di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno. Selain asik bersilaturahmi antar buruh, ribuan buruh pun ikut serta bernyanyi bersama band legendaris Jamrud dan berfoto bersama. (Harry)