Masih Tentang Kasus PHK Sepihak, Massa FSPMI Bekasi Kembali Datangi PT. Panelindo Mas

Bekasi, KPonline – Ratusan massa buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja FSPMI Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Panelindo Mas, yang beralamat di Blok, Jl. Akasia II No.10, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi, Kamis (6/10/2022).

Dari pantauan Media, massa yang melakukan aksi ini adalah bentuk solidaritas kepada Ketua Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik FSPMI (PUK SPEE FSPMI) PT. Panelindo Mas yang diduga di PHK sepihak oleh Perusahaan.

Dalam aksi ini juga dikawal oleh Anggota Garda Metal FSPMI Bekasi yang sudah standby bersama massa buruh lainnya.

Dari Mobil Pengeras Suara (Mokom) FSPMI M. Soleh selaku Koordinator Aksi membuka aksi ini dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan lagu Mars FSPMI secara bersama – sama dengan massa aksi.

Di tempat yang sama, M. Fadholi,S.H. selaku bidang Advokasi Pimpinan Cabang (PC) SPEE FSPMI Kab/ Kota Bekasi menyampaikan kronologi secara singkat terkait PHK Sepihak yang dilakukan terhadap ketua PUK SPEE FSPMI PT. Panelindo Mas.

“Proses hukum sudah dijalankan dan hingga keluar anjuran dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi untuk memanggil kembali dalam waktu 7 hari kerja bahwa PHK yang dilayangkan adalah batal demi hukum dan harus mempekerjakan kembali,” tegasnya.

Dalam aksi kali ini juga dihadiri oleh Supriyatno selaku Pangkorda Garda Metal Bekasi, Edi Kuntjoro Vice Presiden FSPMI dan Suparno,S.H selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Provinsi Jawa Barat.

Hingga berita ini diturunkan massa aksi masih melakukan aksinya persis di depan PT. Panelindo Mas sambil menunggu perwakilan antara Manajemen dan Perwakilan PC SPEE FSPMI melakukan pertemuan dan mendapatkan hasil. (Ramdhoni)