Masa PSBB Parsial, Masjid di Cikarang Selenggarakan Shalat Jumat Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonlie – Berduyun-duyun jama’ah mulai datang untuk melaksanakan shalat Jumat yang baru kali ini diadakan kembali di Masjid Al-Hidayah, Jumat (26/6/2020).

Masjid yang berada di lingkungan Taman Lembah Hijau, Cikarang Selatan, Bekasi ini, setiap shalat Jumat, didominasi jamaah dari para pekerja.

Bacaan Lainnya

Ada banyak perbedaan yang dilakukan pengurus Masjid Al-Hidayah, tampak terlihat rapi pasca dilakukan renovasi. Tempat wudhu dan pelataran masjid nampak luas dan nyaman dilihat.

Walau di tengah Pandemi Covid-19, Dewan Keluarga Masjid (DKM) merasa lega karena saat ini sudah bisa melakukan shalat Jumat berjamaah seperti biasa.

Namun bagi para jamaah yang datang, mereka harus mematuhi dengan apa yang disarankan pihak DKM seperti menggunakan masker dan wajib membawa sajadah sendiri.

Sebelum masuk masjid, pihak DKM melakukan pengecekan suhu secara bergantian dan di sepanjang pintu tangga masuk, DKM juga menyediakan sabun untuk mencuci tangan.

“Alhamdulillah Masjid Al-Hidayah sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melaksanakan kembali shalat Jumat berjamaah. Itu pun kita lakukan dengan catatan harus mengikuti anjuran protokol kesehatan,” ucap salah satu pengurus DKM sambil mengecek suhu jama’ah.

Ketika ada salah satu jamaah yang datang tidak memakai masker atau tidak membawa sajadah, sebelumnya pihak DKM memberikan edukasi terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalah pahaman.

“Untuk jamaah yang kebetulan tidak membawa sajadah, selain diedukasi, kita dari DKM memberikan selebaran kertas yang berisi peraturan ketika memasuki masjid, demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tambah pengurus DKM.

Seperti halnya yang sedang terjadi saat ini, wabah virus Corona (Covid-19) melanda beberapa negara termasuk di Indonesia. Pandemi Covid-19 membuat dunia industri terpukul. Banyak pekerja yang dirumahkan, THR dicicil bahkan kehilangan pekerjaan atau PHK. (Jhole)

Pos terkait