Masa Berlaku PKB Akan Berakhir, Manajemen PT. AM/NS Indonesia Undang Serikat Pekerja untuk Berunding

Bekasi, KPonline – Tim perunding PKB dari PUK SPL FSPMI PT. AM/NS diundang manajemen untuk melakukan perundingan PKB di Graha AM/NS Indonesia yang terletak di kawasan Bekasi Fajar pada Rabu, 19 Oktober 2022. Hal ini didasari oleh masa berlaku PKB yang akan berakhir.

Perundingan PKB bertempat di Graha AM/NS Indonesia dan ini merupakan perundingan pertama sejak tim di bentuk melalui rapat pengurus bersama korlap pada tanggal 25 Agustus 2022 di Warna-Warni Resto.

Terbentuk ada 7 anggota tim yaitu Bani Safar sebagai ketua tim, Teguh Cahya sebagai Notulensi dan 5 orang anggota antara lain Dede Solehudin, Lasirin, Rudi Sutikno, Adri dan Hasyim.

Sebelumnya tim perunding PKB melakukan pertemuan pada hari Senin, 12 September 2022 untuk membahas dan memasukan usulan-usulan dari anggota sekaligus membedah pasal demi pasal dalam PKB. Bahkan hari ini sebelum tim datang melakukan perundingan, tim berkumpul terlebih dahulu untuk menyamakan persepsi.

Saat Pertemuan pihak manajemen yang diwakili oleh Chairuman selaku ketua tim perunding menyampaikan bahwa pihak manajemen ingin memperpanjang berlakunya PKB selama satu tahun, namun berbeda dengan tim dari PUK yang akan tetap menginginkan diadakannya perundingan karena memang ada beberapa pasal yang PUK inginkan untuk adanya perubahan.

Ada sedikit perdebatan dalam hal tersebut dan hingga akhirnya pihak manajemen mempertimbangkan dengan terlebih dahulu untuk mendiskusikan bersama pimpinan perusahaan dan tim perunding management.

Pertemuan berakhir pada jam 12.00 WIB dan pihak manajemen akan kembali mengundang PUK sebelum akhir bulan ini. (Teguh Cahya)