Manajemen PT. Marsol Abadi Indonesia Gelar Apel Bersama Bulan Juli 2024

Manajemen PT. Marsol Abadi Indonesia Gelar Apel Bersama Bulan Juli 2024

Bekasi, KPonline – Manajemen PT. Marsol Abadi Indonesia yang beralamat di kawasan Industri EJIP Plot 9 H, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi pada Senin, 1 Juli 2024 menggelar apel bersama yang diikuti oleh seluruh pekerja.

Informasi yang dihimpun Koran Perdjoeangan apel dilakukan rutin setiap awal bulan untuk menyampaikan beberapa informasi penting dari pimpinan perusahaan secara langsung kepada pekerja.

“Apel bersama merupakan cara komunikasi berkala yang kami lakukan untuk menyampaikan informasi-informasi penting satu hingga dua bulan kedepan kepada seluruh pekerja,” kata Rogers Purba.

Hadir dalam apel bersama direktur PT. Marsol Abadi Indonesia Mrs. Aonuma Masae, Mr. Sekimoto, Rogers Purba dan jajaran manajemen perusahaan lainnya.

Dalam apel kali ini disampaikan terkait pelaksanaan audit Smeta Sedex yang akan dilakukan selama 2 hari di Minggu ini, maka diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan. “Jaga kebersihan dilingkungan atau area kerja,” pungkasnya.

Penelusuran koran perdjoeangan bahwa Sedex adalah audit yang membantu untuk memahami standar ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan, kinerja lingkungan, dan etika dalam operasi di lokasi perusahaan.

Smeta Sedex merupakan metodologi untuk mengaudit kinerja etika, sosial, dan lingkungan perusahaan, Smeta dikembangkan oleh Sedex dan kini digunakan secara luas oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia. Audit Smeta mencakup berbagai topik, termasuk standar ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan, kinerja lingkungan, dan etika bisnis.

Audit Smeta didasarkan pada serangkaian prinsip perdagangan yang etis, termasuk Kode Dasar Inisiatif Perdagangan Etis (ETI), dan konvensi Organisasi Perburuhan Internasional (ILO).

Standar Ketenagakerjaan, parameter ini mencakup berbagai bidang seperti jam kerja, upah, diskriminasi, pekerja anak, dan kerja paksa. “Auditor akan menilai apakah perusahaan mematuhi undang – undang dan peraturan ketenagakerjaan nasional dan internasional”

Terkait Kesehatan dan Keselamatan, Parameter ini mencakup area seperti keselamatan di tempat kerja, kesiapsiagaan darurat, dan akses karyawan terhadap layanan kesehatan. Auditor akan menilai apakah perusahaan memiliki kebijakan dan prosedur kesehatan dan keselamatan yang tepat.

Keunggulan Kompetitif, dengan memperoleh sertifikasi Sedex perusahaan dapat membedakan diri dari pesaing dan memperoleh keunggulan kompetitif. Hal ini dapat membantu mereka menarik pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, dan meningkatkan pangsa pasar. (Yanto)