Lingkungan Santo Agustinus Cikarang Adakan Perayaan Natal Bersama di Bogor

Bogor, KPonline – Umat kristiani di seluruh dunia merayakan hari Natal sebagai tanda kedatangan sang juru selamat yaitu kelahiran Tuhan Yesus setiap tahun pada Bulan Desember. Perayaan Natal menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan oleh umat kristiani. Seperti halnya yang dilakukan oleh umat kristiani St. Agustinus yang berada di Perumahan Mega Regency, Sukaragam, Serang Baru, Kab. Bekasi.

Lingkungan St. Agustinus sendiri terbagi dari tiga Sub Cell E, F/K, H, I dan Cell JKLMN merupakan salah satu dari 59 jumlah lingkungan yang berada di wilayah Paroki Ibu Teresa Cikarang.

Perayaan Natal tahun ini di rayakan secara bersama tiga Sub Cel E, F/K , H,I, dan Cell JKLMN selama 2 hari (13 – 14/01/2024) ke Villa Cemara Jl raya mengker- gunung batu km 10, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada Sabtu pukul 09.00 WIB Blok D GOR Perum Mega Regency menjadi tempat titik kumpul keberangkatan. Agus sebagai koordinator keberangkatan Natal bersama, mengabsen penumpang dan kendaraan yang telah di tentukan sebelumnya, dengan 15 minibus & 2 pik-up dengan jumlah 121 umat. Dia menghimbau agar dalam perjalanan senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Tepat pada pukul 10.30 WIB hampir seluruh umat sudah sampai di tempat, sambil menikmati coffe break dilakukan pendataan untuk pembagian kamar, setelah selesai langsung di lanjutkan dengan makan siang dan acara bebas.

Perayaan Natal bersama ini dengan mengambil tema “Kemuliaan -Nya Menyatukan Kita Dalam Karya Dan Kebersamaan” dimulai pada pukul 18:00 di awali dengan penyampaian informasi, karya dan pelayanan selama setahun, pengenalan kepengurusan dan seksi Lingkungan Agustinus oleh Martinus selaku ketua Lingkungan Agustinus.

Selanjutnya diadakan ibadah Natal bersama refleksi, dan resolusi untuk tahun 2024. Yang dipimpin oleh Agus Jehalut yang sekaligus sebagai ketua Natal tahun 2023. Dalam doa ibadah ini mendoakan untuk umat yang berhalangan hadir karena kesehatan, terkhusus Ibu Ririn yang dirawat di RS agar diberikan kesabaran dan kesembuhan.

Secara umum tanggapan umat dari Bina Iman Anak (BIR), Orag Muda Katholik (OMK), sesepuh, dan Pengurus agenda perayaan Natal bersama ini berjalan dengan riang gembira, lancar dan sukses, bahkan luar biasa, harapannya perayaan seperti ini dapat diagendakan setiap tahunnya agar komunikasi, rasa kekeluargaan kebersamaan, dan kekompakan umat lingkungan Agustinus senantiasa terjaga dan tumbuh kaderisasi.(Yachubus)