Lakukan Vaksinasi, Karyawan PT. Epson Bekasi Rela Antri

Bekasi, KPonline – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilakukan di pelataran perusahaan PT. Epson, EJIP, Cikarang, Bekasi, rupanya disambut antusias oleh para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Agenda ini sengaja dilakukan oleh pihak perusahaan guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 terhadap karyawannya.

Antusias peserta vaksinasi membuat karyawan harus rela mengantri dengan tidak menghilangkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Petugas keamnan pun tak luput ikut hadir agar lancarnya agenda vaksinansi yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak perusahaan.

Panitia yang sibuk mengurus, dan mengatur karyawan yang akan mengikuti vaksin pun terus diupayakan dengan salin berkomunikasi dengan tim yang lainnya.

Menurut salah satu peserta menuturkan kalau dirinya rela ikut antri dari pagi agar bisa dilakukan vaksinasi yang diadakan oleh pihak perusahaan.

“Agenda ini disambut antusias oleh banyak karyawan di PT. Epson, adanya rumor sertifikat vaksin akan dijadikan suatu persyaratan administrasi itu memang faktanya kurang masuk logika. Seandainya salah seorang punya penyakit bawaan, dan tidak dianjurkan oleh pihak medis apakah harus dilakukan vaksin demi untuk mendapatkan sertifikat vaksin? lantas kalau terjadi apa-apa pasca melakukan vaksin siapa yang bertanggung jawab?” ucapnya penuh tanya.

Lebih lanjut menurutnya, kalau vaksinasi itu untuk memberikan atau mungkin membentuk anti bodi seseorang agar tidak mudah terserang virus

“Anti bodi seseorang bagus mungkin karena asupan makan, dan nutrisinya yang terpenuhi hingga tidak akan bisa terserang virus C-19 yang saat ini marak dalam pemberitaan. Komitmen kita saat ini adalah bagaimana memerangi virus C-19 di kalangan pekerja khususnya di PT. Epson ini,” kilah salah satu karyawan yang sedang antri.

Dari sekian banyak karyawan yang rela mengantri hingga pukul 11:00 WIB antrian di pelataran pun masih panjang dipenuhi dari berbagai departemen.

Dalam rangka mencegah penyebaran virus C-19 pihak perusahaan pun tetap menganjurkan agar setiap karyawan diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak ketika masuk perusahaan.

Kepada Media Perdjoeangan salah satu “Leader” perusahaan yang kebetulan menjadi panitia Vaksinasi mengungkapkan kegiatan yang diagendakannya ini sengaja dilakukan untuk seluruh karyawan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Vaksinasi dosis pertama ini diikuti 1000 orang lebih, dan alhamdulillah disambut dengan sangat antusis. Kita pun bisa berkontribusi karena ini adalah bagian dari program pemerintah. Semua karyawan dicek terlebih dahulu oleh tim medis yang sudah disiapkan, jika ada yang tidak direkomendasikan oleh medis karena faktor lain, mau nggak mau peserta dibatalkan untuk melakukan vaksinasi. Pemberian vaksin dosis ke-2 insya Allah akan dilakukan di perusahaan juga kalau tidak ada halangan, kalau untuk karyawan yang gagal pertama mungkin akan diberikan arahan untuk melakukan vaksin berikutnya,” tutupnya.

Pelaksanaan vaksin di PT. Epson Bekasi, Rabu (04/8/2021) ini rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Lystio Sigit dan anggota DPR RI Obon Tabroni.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole