Lagi lagi Rumah Sakit Swasta di Karawang, di Duga Tak Terima Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Setiap Rumah sakit di seluruh daerah di Indonesia harus melayani Pasien dengan baik, Baik itu Pasien yang negatif maupun yang Positif Covid-19 tidak boleh membeda – bedakan. Karena Rumah sakit melayani pasien dengan sepenuh hati. Kamis, (1/7/2021).

Lagi lagi Rumah Sakit Swasta di Karawang, Di Duga Tak Terima Pasien Positif Covid-19, Pada hari kamis 30 Juni 2021 Sekitar Pukul 14.00 Wib ada seorang pasien Ibu hamil tua yang bernama Nurhayati, pasien tersebut sudah dalam kondisinya pecah Ketuban yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Swasta katakan Rumah Sakit Berinisial CH kemudian di bawa ke Poli Kandungan untuk di periksa kondisi nya dan dari dokter Kandungan disarankan pasien yang berbadan dua tersebut untuk di induksi. Supaya Proses persalinan menjadi Cepat, namun sampai selepas magrib kurang lebih Pukul 18.15 Wib belum ada tindakan apapun dari pihak Rumah Sakit CH tersebut cuma di test di Laboratorium dan di test Swab Antigen setelah melihat hasil test Swab Antigen tersebut hasilnya positif namun pasien tersebut malah di kasih surat Rujuk pulang oleh Pihak Rumah Sakit.

Setelah mendapatkan Surat Keterangan Rujuk Pulang, Kemudian keluarga pasien bertanya tanya kepada Perawat tersebut yang telah menanganinya. Namun setelah beberapa menit kemudian perawat tersebut memberikan keterangan bahwa Pasien tersebut tidak bisa di tangani di sini karena Hasilnya Positif Covid-19 setelah di Test Swab Antigen.

Karena Keluarga Pasien tidak mengetahui Prosedur dan mendapatkan Surat Keterangan Rujuk pulang, Keluarga Pasien kemudian memutuskan Pasien dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Setelah sampai di RSUD Karawang, Keluarga Pasien di tolak tidak bisa di terima karena penuh alasannya kemudian Pihak Keluarga pasien komunikasi dengan beberapa Rumah Sakit yang lain tetapi hasilnya sama semua Rumah Sakit Penuh kemudian pasien di bawa kembali ke Rumah Sakit CH tersebut untuk meminta Prosedur yang ada di Rumah Sakit tersebut dalam menangani pasien.

Kemudian Pihak Rumah Sakit CH setelah terkonfirmasi ada prosedur Rumah Sakit dalam penanganan Kasus, Kemudian Pihak Rumah Sakit CH berniat merujuk ke Rumah Sakit Lain namun saat komunikasi untuk rumah sakit Rujukan semua bilang penuh setelah mengetahui pasien tersebut Positip Covid-19, Kecuali negatif dari Hasil Swab Antigen baru bisa di terima.

Dari Kejadian di atas, bagi semua Rumah Sakit di manapun berada yang mendapatkan Pasien baru, Jangan membeda bedakan pasien yang negatif dan Positif Covid-19 dan Jangan terlalu lama membiarkan Pasien apalagi pasien tersebut terpapar Covid-19 segeralah tindak lanjuti demi melayani masyarakat dengan baik jangan menunggu pasien dan Keluarga nya bertanya tanya dan menunggu lama yang belum ada kepastian selanjutnya. (Nnng)