Lagi, Jamkeswatch Karawang Bantu Pasien yang Membutuhkan

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Siapa yang tidak mengenal sosok Doni Firmansyah dan Nanang Sofyan? Ya, 2 orang ini adalah relawan Jamkeswatch Karawang yang selalu menyempatkan waktunya untuk menangani dan mengadvokasi kasus pelayanan BPJS Kesehatan. Baik dari anggota FSPMI ataupun masyarakat umum.

Seperti yang dilakukan Jumat (11/5/2018), keduanya medapatkan informasi ada salah satu warga kurang mampu yang sedang sakit. Tetapi terkendala dengan pengobatannya dikarenakan tidak mempunyai kartu jaminan kesehatan,

“Kemarin pagi, sekitar jam 9 saya kedatangan tamu yang tak lain adalah Doni. Dia bertanya alamat bakan Makasar Dapur Areng. Katanya, di Kosambi sempat ngobrol dengan bapak-bapak yang bercerita ibunya sedang sakit dan sudah lamai tidak punya kartu jaminan kesehatan.”

“Dia bermaksud menemui si ibu itu dan minta saya mengantarkannya.”

Sesampai di rumah, ibu Timah sedang berbaring sakit.

Lalu Doni mengarahkan agar dibuat SKTM ke desa untuk syarat mendaftar Karawang Sehat. “Doni meminta saya untuk mengawal proses di desa sampai kecamatan.”

Doni menambahkan, “Kemarin baru tahap pengecekan informasi. Senin besok baru bergerak, pengurusan administrasi surat-surat kependudukan.”

Sudah banyak penanganan yang mereka lakukan sebagai relawan Jamkeswatch Karawang. Mudah-mudahan mereka selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa terus berbuat baik untuk sesama. (Red;Db)