Korlap dan Pengurus PUK SEWI Siap Menangkan Caleg dari Partai Buruh

Bekasi, KPonline – Konsolidasi yang dihadiri Pengurus dan Korlap PUK SPL FSPMI PT. SUMITOMO ELECTRIC WINTEC INDONESIA (SEWI). Dalam agenda ini tidak hanya membahas terkait upah PKB dan Upah, tetapi juga komitmen untuk turut serta dalam pemenangan caleg dari partai buruh.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Faiz Munfaizin Sekretaris PUK SEWI, bahwa tujuan acara ini dilaksanakan supaya lebih solid dan buruh itu harus ikut berpolitik, untuk itu PUK SEWI siap turut serta dalam memenangkan caleg dari Partai Buruh.

Yayat Supriyatna Ketua PUK SPL FSPMI PT. SEWI mengatakan dalam sambutannya bahwa, agenda yang di laksanakan menjelang waktu pemilu 14 Februari 2024 ini, untuk memastikan kesolidan pengurus, korlap dan anggota PUK SEWI untuk memenangkan partai, disamping karena beberapa tahun belakangan upah semakin sulit kenaikannya.

Sarino, S.H., M.H. Calon anggota Dewan Provinsi Jawa Barat menyampaikan perihal konsep perjuangan FSPMI yang dahulu adalah konsep loby dan aksi, akan tetapi karena tuntutan zaman, akhirnya politik dijadikan sebagai salah satu alat perjuangan buruh dan serikat pekerja.

“Ketidakpekaan pemangku kebijakan saat ini dengan lahirnya omnibuslaw menjadi pemicu utama munculnya partai buruh, pasalnya aksi demo yang mengakibatkan kemacetan hingga berhari-hari pun diabaikan dan banyak hal yang pada akhirnya konsep loby dan aksi yang menjadi alat perjuangan serikat pekerja menjadi kurang efektif,” kata Sarino.

Melihat kondisi yang ada saat ini tidak ada pilihan lain selain mengambil peran utama dalam pemenangan partai buruh. (Indrayana)