Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya Memberangkatkan Peserta Calon Garda Metal Pada Latsar Gabungan ke-7

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya menggelar Pelepasan 28 Calon Peserta Latsar (Pelatihan Dasar) Gabungan ke-7 Anggota Garda Metal, pada Jumat (6/12). Agenda Latsar tersebut akan dilaksanakan di Curug Capolaga, Subang.

Agenda yang dihadiri oleh peserta dari Purwakarta, Subang, Cirebon, DKI Jakarta, Cianjur dan satu peserta dari Makasar. Kemudian untuk selanjutnya, selama dua (2) hari di Latsar, mereka akan ditempa menjadi anggota Garda Metal yang militan, yang siap berjuang untuk diri, keluarga dan masyarakat luas pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Pemberangkatan seharusnya dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB, namun karena keterlambatan mobil transportasi dan cuaca hujan lebat di KC FSPMI Cirebon Raya, jadi dengan terpaksa para peserta menunggu hujan reda.

Asep Feddy Hartono selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Cirebon memberikan pesan sekaligus secara simbolis melepas peserta Latsar. “Kembalilah ke PUK untuk memperkuat perjuangan di perusahaan masing-masing dan Cirebon raya pada umumnya” ujarnya.

Joko Suharyanto sebagai perwakilan dari Garda Metal Cirebon mengatakan, “semoga dengan bertambahnya anggota Garda Metal kita, akan terus memperkuat pergerakan kaum buruh di cirebon raya khususnya, serta bermanfaat untuk masyarakat luas pada umumnya. Serta akan menambah mentalitas anggota dalam memperjuangkan hak-haknya sebagai kaum pekerja,” pungkasnya.

Dengan dilepasnya calon peserta GM FSPMI Cirebon malam ini, semoga kelak mereka pulang menjadikan pribadi yang lebih dewasa lagi, bertanggung jawab dan tertanam jiwa RESOLUSI. Rela, Solid, Lugas dan Sigap.

Pos terkait