Konsolidasi GM Unit PUK FSCM, Apa Saja Yang Dibahas ?

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Bersamaan dengan digelarnya konsolidasi mentalitas organisasi untuk anggota pada sabtu (25/8), Garda Metal (GM) di PUK FSCM juga menggelar acara konsolidasi per tiga bulan. Acara yang digelar di pelataran parkir lobby plant 2 PT. FSCM ini diikuti oleh sekitar 35 orang Garda Metal dari plant Pulogadung dan beberapa perwakilan dari plant Cileungsi.

Melalui Koordinator Unit (Kornit) GM PT. FSCM, Slamet Key secara khusus mengundang jajaran pengurus daerah Garda Metal DKI sebagai tamu undangan dalam konsolidasi ini.

Bacaan Lainnya

“Suatu kehormatan bisa menghadirkan jajaran korda GM DKI dalam konsolidasi ini, semoga bisa memberi semangat dan warna baru bagi kawan kawan GM di unit PUK FSCM.” jelas Slamet Key kepada Koran Perdjoeangan.

Pangkorda Garda Metal DKI, Dadang Cahyadi yang hadir bersama Atsar Aji (sekjen GM DKI), Herwan (bendahara GM DKI), Budi Omp (divisi media) dan jajaran lainnya menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap kesolidan dan militansi yang dibangun terus menerus di internal GM unit PUK FSCM. Semoga bisa menjadi contoh dan menular kepada unit unit yang lain. Selanjutnya Dadang menjelaskan banyak hal terkait informasi terbaru dalam pergerakan organisasi, khususnya FSPMI dan Garda Metal. Memaparkan juga terkait pentingnya Garda Metal untuk mendukung dan bergabung dalam tugas mengawal kader kader FSPMI – KSPI yang menjadi bacaleg dalam pemilu 2019 nanti.

“Peran Garda Metal DKI akan menjadi penting dan menjadi catatan sejarah Indonesia kedepan, untuk itu jangan ragu untuk berjuang bersama memperjuangkan Buruh Go Politic ini.” ujar Dadang Cahyadi.

Dia juga berpesan, agar seluruh GM DKI berperan aktif untuk bersolidaritas kepada beberapa PUK di DKI yang sedang mengalami perselisihan hubungan industrial.

Selain Pangkorda, konsolidasi ini juga diisi oleh Rifqi Mubarok (divisi aksi nasional) yang memaparkan informasi tentang hasil pertemuan Presiden FSPMI -KSPI, Said Iqbal dengan gubernur DKI Anies Baswedan terkait perkembangan kebijakan upah dan perburuhan di DKI.

Konsolidasi ini juga dihadiri beberapa perwakilan GM dari PUK sahabat seperti GM PUK PT. Herlina. PT. MKM, PT. JCAS, PT. SUZUKI, PT. YIMM,PT.IKP dan PT. FNG. Masing masing dari mereka diberi kesempatan yang sama untuk menyampaikan informasi, permasalahan ataupun masukan dalam konsolidasi ini.

Sebagai penutup kornit GM PUK PT. FSCM. Slamet Key menyampaikan harapannya, “Semoga konsolidasi seperti ini bisa berjalan rutin dan bergantian di tiap tiap PUK, sehingga silaturahmi dan militansi ini akan terus terjaga dalam diri Garda Metal FSCM khususnya dan Garda Metal DKI pada umumnya.”

(Jim).

Pos terkait