Konsolidasi Anggota dan Korlap Bidang Perempuan PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi II : Hidupkan Organisasi Demi Kesejahteraan Bersama

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Santos Jaya Abadi II yang berada di Kawasan Surya Cipta Kabupaten Karawang mengadakan Konsolidasi Anggota dan Korlap Bidang Perempuan. Minggu (16/02/2020).

Konsolidasi Anggota dan Korlap ini diadakan di Ruang Meeting Sekretariat KC FSPMI Kabupaten Karawang yang beralamat di Jl. Galuh Mas Raya, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Peserta Konsolidasi Anggota dan Korlap ini berjumlah kurang lebih 35 orang terdiri dari pengurus PC SPAI FSPMI Karawang, Bidang Perempuan dan Kordinator Lapangan (Korlap) PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi II.

Peserta Konsolidasi Anggota dan Korlap sudah hadir sejak pukul 09.00 WIB, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dan dimulai pukul 10.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia raya, Mars FSPMI, Satu Nusa Satu Bangsa dan Halo – Halo Bandung.

Konsolidasi Anggota dan Korlap ini dibuka oleh Linda Siti Nurjanah selaku Ketua Bidang Perempuan PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi II sekaligus Pengurus PC SPAI FSPMI Bidang Infokom, juga Pengurus Media Perdjoeangan Kabupaten Karawang.

Pembahasan dalam Konsolidasi Anggota dan Korlap ini terkait Program Kerja Bidang Perempuan PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi II disampaikan oleh Linda Siti Nurjanah sebagai berikut :

1. Mengoptimalkan Kinerja Tim Pemberdayaan perempuan

2. Konsolidasi Anggota Perempuan

3. Pendidikan Anggota perempuan, berkoordinasi dengan bidang pendidikan dan Organisasi

4. Menekan angka terjadinya pelecehan terhadap pekerja perempuan

5. Berkoordinasi dengan bidang advokasi, Pembelaan terhadap hak perempuan

6. Berkoordinasi dengan bidang Informasi dan Aksi untuk mendorong peran aktif Anggota perempuan dalam menginformasikan Isu – isu Perjuangan menjalankan Instruksi Organisasi.

Selanjutnya pembahasan terkait informasi penolakan buruh terhadap RUU Omnibus Law dan pentingnya BPJS Kesehatan disampaikan oleh Mustofa selaku Advokasi PC SPAI FSPMI dan Jamkeswatch Kabupaten Karawang.

Pembahasan selanjutnya pada sesion ke II setelah istirahat, sholat dan makan (ishoma) pembahasan terkait penyampaian tugas seorang Korlap sebagai ujung tombak PUK yang dibawakan oleh Oban Subandi Pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi Karawang.

“Korlap PUK adalah ujung tombaknya PUK dalam hidupkan organisasi demi kesejahteraan bersama karena kenapa? Korlap itu harus dekat dengan anggota dan mengerti karakteristik seorang anggota,” jelas Oban Subandi.

Konsolidasi Anggota dan Korlap PUK SPAI FSPMI PT. Santos Jaya Abadi II ini selesai pada pukul 15.00 WIB. (Hsn)