Komunitas Silaturahmi Perantau Cibitung (SPC) Gandeng Jamkeswatch Lakukan Kegiatan Sosial Selama Ramadhan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1441 H banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas yang mengatasnamakan Silaturahmi Perantau Cibitung (SPC). Kegiatan yang dilakukan selama ini mulai dari buka puasa bersama sambil menggalakan santunan anak yatim.

Membagikan ta’jil gratis tiap hari Jumat pun rutin dilakukan. Tepat di waktu makan sahur SPC sengaja menggandeng Jamkeswatch untuk melakukan sahur “On The Road” dimana kegiatan tersebut sengaja berkeliling konvoi sambil membagikan nasi kotak, dan masker kepada para pengguna jalan.

Berita Lainnya

“Bangga berada di tengah-tengah mereka yang mempunyai jiwa sosial sangat tinggi. Terlihat selama bulan suci Ramadhan ini beberapa kegiatan yang mereka lakukan. Malam ini sangat seru selain membagikan nasi kotak, kita sengaja gandeng Jamkeswatch untuk membagikan masker kepada pengguna jalan,” kata salah satu anggota SPC, Rabu (20/05/2020).

Malam itu mereka (SPC) sengaja konvoi sampai ke Bekasi kota dimana sepanjang perjalanan selalu mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker. Salah satu tim Jamkeswatch menerangkan bahwa sepanjang perjalanan mereka sangat antusias dalam berbagi antar sesama.

“Alhamdulillah petualangan malam ini lancar, dan bisa berbagi dengan mereka di tengah Pandemi Covid-19. Mereka selalu menyisihkan sebagian rizkinya untuk setiap kegiatan, saya dari Jamkeswatch selalu mendampingi setiap kegiatan sosial yang mereka lakukan,” tandas Ella sambil membagikan nasi kotak dan masker.

Kolaborasinya SPC, dan Jamkeswatch patut diacungi jempol karena kegiatan tersebut dilakukan di saat waktu makan sahur.

Menurut Ella, SPC didalamnya terkumpul orang perantau semua yang punya jiwa sosial tinggi. Disela kesibukannya SPC selalu menyempatkan untuk mengadakan kegiatan donor darah per 3 bulan sekali.

Lewat bantuan yang dibagikan SPC bersama Jamkeswatch pengguna jalan pun merasa terbantu, karena bisa makan sahur tanpa harus beli seperti biasanya. Hingga saat ini kegiatan yang mereka lakukan masih tetap berjalan. (Jhole)

Pos terkait