Kisah Dibalik Aktivis Serikat Pekerja yang Mendirikan Gubuk Baca

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Gubuk Baca ini berawal dari keinginan dan kepedulian melihat anak-anak kecil dan para orang tua di lingkungan sekitar rumah kami yang nyaris tidak pernah membaca buku di luar buku sekolah. Karena itulah, kami berinisiatif untuk mengumpulkan buku bacaan anak-anak dan remaja. Kemudian kami sajikan secara sederhana kepada mereka.

Promosi yang kami lakukan terbilang sangat sederhana dan berawal dari mulut ke mulut saja.

Berorientasi terhadap keadaan sosial masyarakat di Cileungsi, sebagai daerah penunjang Ibu Kota, sementara pola pikir masyarakat yang tidak menganggap penting pengetahuan, maka kami menganggap perlu menyajikan menu baru berupa pengetahuan. Sekaligus mendekatkan masyarakat dengan jendela ilmu berupa buku.

Masyarakat perlu diperhatikan dalam hal pengayaan ilmu pengetahuan. Karena dengan pengetahuan, setidaknya masyarakat akan mengerti dan memahami hal – hal yang selama ini mereka abaikan.

 

Koleksi buku-buku di Gubuk Baca.

Bagaimanapun, pengetahuan adalah hal penting yang bisa bermanfaat untuk memperbaiki taraf kehidupan.

Keberadaan Gubuk Baca ini kami harapkan bisa memberi warna baru dan tambahan pengetahuan di lingkungan masyarakat yang masih banyak membutuhkan pembinaan disegala bidang. Terutama pada anak – anak dan remaja yang lebih senang bermain HP daripada membaca, sehingga dengan keberadaan Gubuk Baca ini bisa memberikan nuansa baru dan berwisata pengetahuan lebih jauh dan bermutu melalui buku.

Dengan adanya gubuk baca ini diharapkan dapat memberikan sarana belajar praktis, mudah dan meningkatkan minat baca anak-anak,remaja, orang tua dan masyarakat setempat.

Berawal dari niat saya pribadi, kemudian kami mendirikan Gubuk Baca. Terjalin komunikasi dengan kawan-kawan relawan Jamkeswatch bahwasanya apakah bisa?

Berawal dari niat, keinginan besar, dan mau terjun langsung ke lapangan.

Pengurus relawan Gubuk Baca adalah sebagai berikut:

Ketua : Tri Sani P

Sekertaris 1: Yeti Wahyuni

Sekertaris 2: Anjarwati

Bendahara: Tuti R

Humas 1: Siti Murdaningsih

Humas 2: Yati S

Perlengkapan 1: Fuad

Perlengkapan 2: Endang Sri Wahyuni

Perlengkapan 3: Sri

Untuk masalah pendanaan, Gubuk Baca tidak mempunyai dana. Operasional dan pengadaan perlengkapan, kami ngecrek ke PUK-PUK. Untuk itu, kami merima donasi buku maupun dana.

GUBUK BACA PENERUS BANGSA
Seketariat : Gg H.Serin Dusun Cinyosog, Rt 01 Rw 01
Desa Pasir angin Kecamatan Cileungsi – Bogor
Email : gubukbaca@yahoo.com
Tlp : 082297039613
Wa : 085711092015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *