Ketua PUK Baru SPL FSPMI PT. Chunpao Steel Indonesia, Berawal Dari Tukang Kopi Hingga Menjadi Ketua PUK

Karawang, KPonline – PUK SPL FSPMI PT. Chunpao Steel Indonesia menggelar Acara Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) yang ke 4 di Restoran Telaga Resto KIIC – Karawang Barat, Sabtu (28/09/2019)

PT. Chunpao Steel Indonesia yang merupakan bagian dari Anggota SPL FSPMI, menyelenggarakan Musnik ke 4 untuk pembentukan pengurus PUK baru dengan masa bakti 2019 – 2022.

Bacaan Lainnya

Jumlah anggota PUK PT. Chunpao Steel Indonesia sendiri sebanyak 104 orang dan pada acara Musnik ke 4 ini, untuk peserta yang hadir tercatat 71 orang dan tamu undangan yang datang 21 orang yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap PUK SPL FSPMI.

Pada Musnik kali ini, PUK SPL FSPMI PT. Chunpao Steel Indonesia terpilih 11 Orang Pengurus dengan Masa Bakti 2019 – 2022 dan yang terpilih menjadi Ketua PUK adalah Toni Kuswanto.

Dalam Sambutannya, Toni menyampaikan bahwa “Berapa kalipun pergantian Ketua dan Pengurus PUK, kalau Anggotanya tidak kompak maka Organisasi tidak akan berjalan”.

Toni bercerita bahwa pemahaman dia dalam berorganisasi masih minim, namun begitu dia tetap menerima amanah Jabatan Ketua PUK yang dipercayakan padanya.

“Dalam beberapa perundingan, saya sering ikut nimbrung cuma bertugas membuat kopi, berawal dari tukang kopi kemudian Alhamdulillah saya dipercaya jadi ketua PUK, ini merupakan amanah besar yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya” tegasnya

Pelantikan Pengurus PUK PT. Chunpao Steel Indonesia yang baru diwakili oleh Bung Ramli yang merupakan Sekretaris Pimpinan Cabang SPL FSPMI Karawang.

Ia sendiri mengatakan”Dengan Pergantian Pengurus baru ini, Perubahan seperti apa kedepannya tergantung dari kekompakan antara pengurus dan anggota – anggotanya. Peran anggota harus selalu menyampaikan kritik ke Pengurus ketika Program Kerja yang sudah dibuat tidak berjalan dan pengurus jangan BAPERAN kalau mendapat kritikan dari anggota” pungkasnya

Acara Musnik pun ditutup oleh Ramli selaku Perwakilan dari Pimpinan Cabang SPL FSPMI Karawang pada Pukul 16.00 Wib dan ditutup dengan do’a bersama.

(Pnj)

Pos terkait