Ketua KC FSPMI Pasuruan Raya Jazuli : Kita Harus Jadi Serikat Pekerja Progresif

Pasuruan, KPonline – Dalam acara “Konsolidasi Akbar Jamkeswatch Pasuruan” yang dilaksanakan di Hotel Foresta Inn Jln. Foresta No. 20 Tretes Prigen,¬†67157¬†Pasuruan,
Jawa Timur. Sabtu-Minggu (21-22/09/2019).

Ketua KC Pasuruan Raya Jazuli memberikan sambutan tentang perlunya mengenang perjalanan perjuangan FSPMI.
“Seharusnya kita disetiap kegiatan yang diadakan serikat, Cobalah diputar video yang berisi foto aksi-aksi kita mulai dari tahun 2009 hingga sekarang,” terangnya.

“Banyak cibiran KC Pasuruan tidak pernah melakukan aksi. Sudah 8 tahun mobil komando (Mokom) nganggur. Pertanyaannya kenapa bisa seperti itu? Maka saya jawab karena setiap FSPMI membuat konsep yang disodorkan ke DPRD atau Bupati langsung ditandatangani atau disetujui tanpa harus demo,” tutur nya.

Ia menambahkan juga selama ini buruh hanya berurusan dengan pabrik, seperti kerja lembur dan lain-lain. Tidak pernah memikirkan politik padahal semua aturan yang kita jalani sekarang ini merupakan produk politik.

“Jadilah serikat pekerja progresif yaitu serikat pekerja yang mempunyai mimpi, Gagasan/ide, bergerak aktif, serta punya solusi dengan permasalahan buruh saat ini,” tutup nya. (Dede Faisal RA)