Ketua KC FSPMI Bogor : Selamat Atas Terpilihnya Said Iqbal Menjadi Presiden KSPI Periode 2022-2027

Jakarta, KPonline – Kongres V KSPI telah selesai dilaksanakan pada tanggal 11-13 Januari 2022 di Grand Cempaka Business Hotel, Jakarta.

Kongres V KSPI kali ini agak berbeda dengan Kongres KSPI sebelumnya. Banyak terjadi perubahan terhadap AD-ART dan Program Umum.

Bacaan Lainnya

Perubahan tersebut sebagai konsekuensi terkait dengan terbentuknya Partai Buruh yang dibidani oleh sebagian fungsionaris KSPI dan Afiliasi.

Tetapi pada prinsipnya, KSPI dan Partai Buruh adalah alat juang yang sama – sama lahir dari rahim kaum buruh, yang mempunyai tujuan yang sama, yaitu membangun demokrasi Politik dan Ekonomi yang bermartabat dan berkeadilan sosial dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Komarudin selaku Ketua KC FSPMI Bogor yang mengikuti Kongres tersebut berharap KSPI sebagai wadah aspirasi, pergerakan perjuangan buruh di Indonesia harus bisa menjadi pioner sebagai gen perlawanan dan perjuangan untuk memperjuangkan buruh yang bermartabat dan memperoleh kehidupan yg layak.

“Untuk mewujudkan itu semua bukan hal mudah. KSPI dan Afiliasinya harus bersinergi dengan bahu – membahu menghadapi tantangan yang semakin berat,” kata Komarudin.

“Baik secara politis maupun teknis, lahirnya Undang – Undang Cipta Kerja No 11 tahun 2020 sebagai bukti bahwa tidak ada keberpihakan terhadap nasib buruh di Indonesia,” lanjut dia.

Dalam hasil rapat Sidang Paripurna 5 di Kongres V KSPI, Said Iqbal kembali terpilih sebagai Presiden KSPI dengan masa jabatan periode 2022-2027.

“Selamat atas terpilihnya Bung Said Iqbal sebagai Presiden KSPI periode 2022 – 2027. Semoga KSPI tetap dan terus menjadi garda terdepan garis perjuangan buruh di Indonesia,” tutup Komarudin.

Pos terkait