Keseruan Mabar Ala Garda Metal Di Tangerang

Tangerang, KPonline- Moment untuk berkumpul bersama dalam satu tempat baik antar pengurus Garda Metal Nasional, ataupun daerah lain sangat jarang dilakukan karena terkendala pekerjaan, jarak, waktu tempuh, dan berbagai alasan yang lainnya.

Kendati demikian, pada waktu dan kesempatan tertentu hal ini bisa saja lakukan, seperti halnya pada saat acara santai “mancing bersama” antara pengurus Garda Metal Nasional, dengan pengurus Garda metal dari berbagai daerah di Jawa Barat, Banten, serta DKI Jakarta, selepas acara Konsolidasi Akbar Resolusi 2019 Garda Metal Tangerang Raya, Minggu, (17/02/2019).

Acara Mancing bersama ini sengaja di gelar untuk sekedar sarana bersiaturahmi antar Pengurus Garda Metal dari beberapa daerah di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Kesempatan seperti ini sungguh jarang terjadi, sehingga dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh semua orang yang hadir di tempat tersebut.

Bukan hanya obrolan ringan tentang pengalaman peribadi yang diceritakan, tetapi ada diskusi kecil tentang harapan dan keinginan agar supaya kedepannya Garda Metal bisa tetap mewarnai dalam setiap perjuangan organisasi FSPMI, perjuangan anggota, perjuangan buruh.

Hal ini tentunya bisa diwujudkan dengan adanya kontribusi dari seluruh anggota Garda Metal, dengan cara meningkatkan kesadaran tentang Berorganisasi, kesadaran tentang Loyalitas dan militansi sebagai anggota Garda Metal, yang memegang teguh sumpah dan janji anggota Garda Metal, bukan hanya sekedar retorika semata.

Seperti yang di kemukakan oleh Pangkorda Garda Metal Tangerang Raya, Sarjono, yang menyatakan bahwa, “Dengan hadirnya kawan – kawan, baik itu anggota ataupun Pengurus Garda Metal berarti ada niat tulus. Mudah – mudahan hal ini merupakan modal awal kita untuk bisa menjalankan intruksi organisasi, serta menjaga organisasi supaya tetap berdiri.”

“Kita rangkul kembali kawan – kawan yang tidak bisa hadir dan aktif, karena kedepannnya perjuangan kita lebih berat.
Kita membutuhkan dukungan dari saudara tak sedarah kita, untuk bersama – sama kembali berjuang demi kesejahteraan kaum buruh dan Rakyat Indonesia pada umumnya.” ungkap Jono panjang lebar.

“Organisasi FSPMI – KSPI butuh anggota Garda Metal yang berjiwa militan, yang mau turut turun berjuang dalam satu barisan dan komando, karena kehadiran fisik lebih penting dari pada hanya hadir dalam dunia maya, dengan berbagai komentar digrup online, seperti WA dan Fb.”pungkasnya. (RD Rizal N)

Facebook Comments