Kerja Nyata Obon Tabroni Untuk Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Minggu (24/4/2016), selain mengumpulkan dukungan KTP, Relawan Obon Tabroni juga melakukan bhakti sosial pengasapan nyamuk (fogging). Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Ciatra, Cikarang Selatan. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan tanggal 7 April 2016.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Obon Tabroni atas keluh kesah masyarakat, karena banyak warga yang terkena penyakit demam berdarah dalam 2 bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Koordinator Relawan Obon Tabroni wilayah Ciantra Agus S menjelaskan, fogging akan terus dilakukan. Khususnya di wilayah perkampungan desa Ciantra dengan target 12 RT. Tidak hanya itu, kegiatan serupa juga diselenggarakan di daerah lain.

Dalam kegiatan ini, Relawan Obon Tabroni yang hadir antara lain,  Kamal (Korcam cikarang selatan/GM PUK PT Aisin), Agus S (Kordes Ciantra/GM eks Pesgmfid), Agus Mustain (GM PUK PT Musashi), Ponco (anggota PUK Muramoto), Harsono (GM PUK Narumi), Mudrik (pengurus PUK PT Aisin), Firman (GM PUK SII), Agus Supriyanto (GM PUK Aisin), Ari Wibowo (GM PUK Tsan Sen Dai), Narji (pengurus/GM Schneider), Eko (pengurus PUK Fosroc), Arifin (GM PUK Sintra). Juga hadir dalam kegiatan ini, Ketua RT 10.

Warga masyarakat menyambut antusias dengan apa yang di lakukan oleh para relawan. Beberapa pemuda karang taruna desa Ciantra yang tergabung dalam ”Solidaritas Ikatan Pemuda” juga terlihat ikut mengawal dan mendampingi kegiatan bakti sosial fogging. Dengan di adakannya kegiatan ini di harapkan keluhan masyarakat tentang wabah DBD akan berkurang.

Ini adalah kontribusi nyata Relawan Obon Tabroni untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih baik dan benar. Sehat adalah hak rakyat, dan fogging adalah salah satu upaya mencegah wabah DBD. (*)

 

Pos terkait