Keren! Uun Marpuah Promosikan UMKM Bekasi Keliling Pabrik-Pabrik

Sosialisasi Poksi 21 di PUK SPEE FSPMI PT Kiyokuni Indonesia

Bekasi,KPonline- Uun Marpuah yang juga merupakan istri dari anggota DPR RI Obon Tabroni melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik untuk mengenalkan produk oleh-oleh khas Bekasi yang bernaung dalam Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) 22.

Ketika ditemui Media Perdjoeangan saat mengunjungi PT Omron Manufacturing of Indonesia, Bunda Uun panggilan akrabnya menceritakan awal mula lahirnya Poksi 22. “Jadi awalnya ada 10 orang ini datang ke rumah untuk bercerita mengenai keluhan para pengusaha UMKM, mereka datang ke Pak Obon dan saya,” ucap Uun (1/4/2023).

Ia menjelaskan bahwa selama ini, para pengusaha UMKM kerap produksi barang tanpa ada kejelasan mengenai proses distribusi dari pihak terkait.Oleh sebab itu, mereka mengharapkan agar difasilitasi oleh Bunda Uun dan Obon Tabroni yang notabene merupakan Anggota DPR RI.

Uun Marpuah saat melakukan sosiliasi produk UMKM Bekasi

“Kemudian aspirasi tersebut disambut baik Bang Obon. Kemudian beliau bilang untuk cari tempatnya, nanti produknya bisa ditaruh di sini,” katanya. Lalu lahirlah Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (Poksi) 22 di tanggal 02-02-2022 yang terletak di Ruko Plaza Iodium Blok C3, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Hingga kini, ratusan produk UMKM makanan dan kerajinan tangan asli Kabupaten Bekasi, diperjualbelikan di Sentra Poksi 22.

“Melalui kunjungan ke pabruk-pabrik ini kami berharap serikat pekerja dan koperasi perusahaan untuk membantu menyalurkan produk-produk tersebut, karena pelaku UMKM adalah orang orang menengah kebawah termasuk juga mantan karyawan yang ter-PHK ” ujarnya.

Dalam safari keliling pabrik, Uun marpuah dan tim Poksi 22  sudah mengunjungi beberapa lokasi antara lain Pengurus Unit Kerja (PUK) SPAMK PT. Ichikoh, PT. Kostec, PT. Credit dan Pengurus Unit Kerja PT. Excell , PUK SPEE Kiyokuni dan lainya.