“Kepemimpinan Tidak Hadir dengan Sendirinya”

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Untuk memotivasi menciptakan kaderisasi dan generasi, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Mitsuboshi Belting Indonesia, mengadakan Training Leadership di RM. Kampung Kalapa Sindang Sono, Balaraja Tangerang. Minggu (04/11/18)

Dalam kesempatannya, pengurus Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Tangerang Omo memaparkan beberapa hal tentang Leadership Dalam Serikat Pekerja.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya Training Leadership ini, memberikan gambaran yang utuh dan menyeluruh tentang model kepemimpinan dalam serikat pekerja, menumbuhkan watak-watak kepemimpinan dan memberikan motivasi kepada peserta untuk berani tampil menjadi pemimpin serikat pekerja,” katanya

Pemimpin itu harus bisa dan mampu mempengaruhi orang lain, untuk melakukan kegiatan atau tindakan yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selanjutnya Indra dari LBH FSPMI menjelaskan peran pentingnya kaderisasi dan kepemimpinan. Kepemimpinan tidak hadir dengan sendirinya, tapi dimulai dari hal yang terkecil dan dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Mulailah menapaki langkah kaki kita untuk meraih kepemimpinan yang sukses. Jangan pernah bermimpi akan menjadi pemimpin yang sukses, bila kita tak mau melangkah dan mencoba,” katanya.

“Bila kita hanya bergantung dengan satu-dua orang tertentu saja, maka lambat laun organisasi yang sudah ditanam itu akan lumpuh dan runtuh dengan sendirinya.”

Indra berharap, seluruh Anggota paham fungsinya berserikat, mau memajukan organisasi bersama-sama, mau melanjutkan Perjuangan kesejahteraan untuk buruh dan keluarganya. Serta mau menambah kompetensi dalam diri agar bisa lebih berkembang dan maju. (Chuky)

Pos terkait