Kembali Pabrik di Kawasan Tangerang Terbakar

Tangerang, KPonline- Seakan tidak pernah bosan. Si jago merah kembali melalap pabrik – pabrik yang berada di kawasan Tangerang.

Jum`at siang (16/02/2018), sekitar pukul 14.00 wib, satu pabrik yang berada di Jl. Aria Jaya Santika KM 3,5, Tigaraksa, Tangerang. Pabrik yang memproduksi busa steroform ini terbakar.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan saksi, peristiwa bermula ketika ada seorang karyawan sedang melakukan pekerjaan pengelasan di dalam area PT. Panca Cipta Bersama. Karena kondisi tempat kerja yang penuh dengan barang – barang yang mudah terbakar, sehingga pada saat ada percikan api dari alat las, api langsung menyambar barang atau matrial yang berada di sekitar lokasi pengelasan. Walhasil kebakaran pun tidak bisa dihindarkan.

Karena posisi pabrik yang bersebelahan dengan pemukiman penduduk, kepanikan pun terlihat dari orang – orang di sekitar pabrik yang terbakar. Mereka berupaya menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam rumah.

Dalam insiden ini, enam unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa serta luka – luka. Karena saat kejadian sebagian orang karyawan sedang libur kerja.

Setelah api berhasil dijinakkan, pihak kepolisian segera memasang garis pengaman polisland. Polisi pun masih berjaga disekitar tempat kebakaran.

Untuk mempermudah jalannya penyelidikan, polisi meminta keterangan dari beberapa orang saksi, termasuk akan meminta keterangan dari bos pemilik perusahaan.

Sampai saat ini kerugian material atas musibah kebakaran yang terjadi belum bisa dipastikan, hanya diperkirakan sekitar puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N.

Daftar Sekarang

Pos terkait