Keluarga Besar Putra Darma Islamic School dan H. Nyamat Foundantion Gandeng Jamkeswatch, PMI serta Berbagai Komunitas di Bekasi Gelar Baksos Donor Darah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Aksi Donor Darah yang dilakukan di Putra Darma Islamic School, desa Sumberjaya, kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (20/8/2020), melibatkan beberapa unsur elemen masyarkat yang ada di Kabupaten Bekasi.

Beberapa komunitas pun ikut berpartisipasi dalam aksi donor tersebut. Acara ini dihadiri oleh H. Saiful Nyamat, Dokter Hj. Sumarti, M. Kes, dan Dokter Selamet selaku ketua yayasan Thalasemia kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan di Tambun Selatan ini bukan hanya sekali saja, namun kagiatan tersebut sering dilakukan.

Acara ini terselenggara berkat adanya kerja sama antara beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi, Jamkeswatch Bekasi, dan PMI Bekasi.

Jumlah pendonor makin siang diperkirakan akan terus bertambah dikarenakan masih adanya anggota komunitas, dan warga sekitar yang berdatangan.

Dalam sambutannya Dokter Hj. Sumarti, M.Kes menyampaikan aksi donor darah yang dilakukan bisa menggantikan stok darah di PMI kabupaten Bekasi.

“Tema yang sangat luar biasa yaitu berjudulkan ‘Apapun golongan darahmu, sukumu, agamamu, Pedulimu selamatkan mereka’. Saya sangat apresisai acara ini, dan saya ucapkan terima kasih banyak untuk H Saiful Nyamat sebagai pelaksana acara ini,” terangnya.

Hingga pukul 12:15 WIB sudah terhitung pendonor menyumbangkan darahnya berjumlah 350 orang. Tidak bisa dipungkiri semakin siang para pendonor berbondong-bondong semakin banyak mendatangi area Putra Darma Islamic School (PDIS) di Tambun Selatan.

Donor darah dapat menjaga kesehatan bagi pendonornya, dan sebagai bentuk kepedulian serta rasa kemanusiaan bagi yang membutuhkan.

“Bagi orang yang sudah mendonorkan darahnya, Insya Allah akan sehat secara lahir, dan batin. Dengan melalui kegiatan aksi sosial ini kita berharap akan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi ini,” tutur salah satu panitia.

Penulis : Jhole
Foto : Jhole

Pos terkait