Keluarga Baru Serikat Pekerja Logam Batam : PUK SPL FSPMI PT Honfoong Plastic Batam

Batam,KPonline – Keluarga Serikat Pekerja Logam (SPL) FSPMI Batam bertambah satu lagi setelah bergabungnya PUK PT Honfoong Batam.

Pengurus PUK Honfoong Batam di lantik dan di kukuhkan langsung oleh Ketua PC SPL FSPMI Batam, Suprapto yang di dampingi oleh Hendrayadi dan Sari Hastuti.

Bacaan Lainnya

Suprapto selesai pelantikan PUK PT Honfoong mengatakan bahwa berserikat itu ada kebebasan sesuai dengan UU No 21/2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

“Para pekerja dan pengusaha, tanpa perbedaan apapun, berhak untuk mendirikan dan, menurut aturan organisasi masing-masing, bergabung dengan organisasi – organisasi lain atas pilihan mereka sendiri tanpa pengaruh pihak lain.” Ungkapnya

“Bebas bergabung dengan organisasi yang diinginkan tanpa mengajukan permohonan terlebih dahulu, bebas mengembangkan hak-hak tersebut diatas tanpa pengecualian apapun, bebas memilih mau bergabung dengan serikat manapun.

Suprarto juga menambahkan bahwa serikat pekerja bukan punya ketua saja, tapi seluruh anggotanya, maka jika anggota tidak mendukung ketua dan pengurusnya maka bisa jadi ketua PUK tersebut akan naik jabatan atau lainnya.

 

 

 

Pos terkait