Kekompakan dan Kepedulian Adalah Kunci Keberhasilan Perjuangan

Ketua KC FSPMI Batam Yapet Ramon saat memberikan sambutan pada agenda outbound PUK Epson Batam - Koran Perdjoeangan | Photo Dion Zakaria

Batam,KPonline – Masih dalam agenda Outbond dan Tim Building PUK Epson Batam, pada kesempatan ini Ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam,Yapet Ramon mengatakan dengan kita berserikat kita mengenal dan berkumpul satu dengan yang lainnya.

“Kepedulian tentang keadaan kawan kita pas waktu sakit dan sehatnya. Di PUK itu ada bidang- bidang kerja. Itu harus bergerak semuanya.Karena dengan adanya pergerakan,maka perjuangan akan semakin maju dan berhasil. Harapan Ramon setelah adanya kegiatan ini, PUK Epson mempunyai kekuatan baru” Ujarnya

Seperti di ketahui kekompakan dan saling mempercayai, adalah salah satu kunci keberhasilan dalam sebuah perjuangan, lewat permainan diluar ruangan atau kegiatan outbound anggota serikat pekerja diajarkan untuk bisa berkoordinasi dengan baik dengan timnya.

Hal sama ini yang dilakukan oleh PUK PT Epson Batam kali ini, dengan berbagai macam jenis permainan sederhana, mereka dilatih serta dituntut untuk berusaha menjadi yang terbaik dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan. Pelatihan dengan metode permainan sederhana ini efektif mengajarkan pesertanya untuk berjuang dengan koordinasi dalam memperjuangkan sebuah tujuan, jika diaplikasikan dalam kenyataan, anggota serikat pekerja diajarkan untuk meraih kesejahteraannya dengan berkoordinasi dengan organisasinya dan kebersamaan anggotanya.

Salah satu permainan sederhana yang dibuat adalah perlombaan mengambil bola berwarna, melalui satu utusan timnya. Hal yang sederhana seharusnya tapi jika tidak dikoordinasikan dengan baik secara tim maka tidak akan berhasil menyelesaikan tujuannya.

Banyaknya suara yang meneriaki masing-masing perwakilan timnya justru membuat si utusan kebingungan dalam mengambil bola incarannya.

(Ali Gani)