Ini Pesan Ketua Exco Partai Buruh Kepri kepada Buruh Epson Batam

Ketua Exco Provinsi Partai Buruh Kepri,Alfitoni saat memberikan sambutan kepada buruh Epson Batam - Koranperdjoeangan |Photo:Dion Zakaria

Batam KPonline – Masih dalam rangkaian agenda Outbond dan team building PUK Epson Batam,(Minggu, 25/9)  hadir juga Ketua Exco Provinsi Partai Buruh Kepri,Alfitoni.

Dalam kesempatan itu Alfitoni menyampaikan pentingnya buruh ambil bagian dalam kancah perpolitikan di negeri ini.

“Makanya jangan kaget jika di setiap agenda organisasi selalu didominasi oleh warna orange,dan simbol Partai Buruh. Karena pasca kongres FSPMI tahun 2021 lalu, Partai Buruh telah resmi diusung oleh FSPMI” Ungkapnya.

“Sejak Omnimbus Law terbit dan 4 PP turunannya, secara politik semua SP/SB yang ada di Indonesia telah kalah. Karena sejak lahirnya UU no.11 tahun 2020 atau disebut UU Cipta Kerja,telah banyak hak – hak kaum pekerja yang terampas.Dimana dalam pasal- pasalnya tentang status pekerja yang tidak ada lagi batasannya, bahkan PKWT bisa sampai 5 tahun”.

“Belum lagi dilegalkannya kembali pemagangan.Pasal yang paling krusial yaitu tentang upah yang 2 tahun terakhir ini berbanding terbalik dengan kondisi ekonomi saat ini.Kemudian pesangon yang juga dirampas.Pasal perkalian 2 % hanya dipakai untuk yang kena PHK meninggal dunia dan yang sedang sakit menahun. Untuk yang diluar itu hanya 0,5% saja” Ujarnya.

“Maka dengan itu,organisasi bersepakat untuk menghidupkan kembali Partai Buruh yang dulu pernah ada di pemilu tahun 2004 dan 2009 di bawah komando Mukhtar Pakpahan. Partai ini dulu hanya diusung oleh 1 serikat, tapi kali ini Partai Buruh didirikan oleh 11 Kpnfederasi SP/ SB fan 60 Federasi SP/ SB , yang salah satu di dalamya adalah FSPMI”

(ali Gani)