Kegembiraan Sandiaga Uno Terkait Survei Alvara

Jakarta, KPonline – Dalam survei yang dilakukanĀ Alvara Research Center pads tanggal 12 – 18 Agustus 2018, hasilnya menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih di bawah pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Berdasarkan survei tersebut, elektabilitas pasangan petahana Jokowi-Ma’ruf sebesar 53,6 persen. Sementara itu elektabilitas kubu oposisi, yakni Prabowo-Sandiaga mencapai 35,2 persen.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hasil survey tersebut, Sandiaga Uno menanggapi dengan gembira.

“Wow! Dalam tiga hari naik lima persen. Wah, bagus sekali menurut saya, terima kasih temen Alvara,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam survey yang dilakukan LSI Denny JA, elektabilitas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno hanya 29,5 persen.

Bagi Sandiaga Uno, angka tersebut menunjukan bahwa masyarakat telah menangkap pesan ekonomi yang selama ini digaungkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Itu luar biasa, belum bergerak kita sudah lima persen dalam beberapa hari ini. Ini melihat bahwa masyarakat menangkap pesan ekonomi kita,” kata Sandiaga Uno.

“Saya kaget ini kalau 35 persen kan baru kita, hari yang lalu masih di bawah 30 persen jadi luar biasa,” sambungnya.

Namun demikian, Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya tidak sepenuhnya percaya dengan hasil survei tersebut. Sebab pasangan Prabowo – Subianto juga memilikiĀ tim survei independen, yang hasil surveinya tidak akan pernah disebarluaskan.

Hasilnya, menurut survei independen tersebut, pasangan petahana sangat mungkin untuk dikalahkan.

Pos terkait