Kebersamaan dan Militansi Adalah Kekuatan

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Sabtu hingga Minggu (23-24/4/2016),  bertempat di lapangan Marabunta Kampung Kukun RT 001 RW 001 Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang,Latihan Dasar (Latsar) Banten diselenggarakan. Ini adalah untuk pertamakalinya, Latsar Garda Metal diselenggarakan di daerah Serang.

Peserta Latsar Banten 5 ini diikuti oleh 191 peserta dari 200 peserta yang mendaftar ke panitia. Dari 191 peserta itu datang dari berbagai daerah yang ada di Banten, yaitu daerah Tangerang (126 peserta) yang terdiri dari 122 orang laki-laki dan 4 orang Perempuan, Serang (44 peserta) yang terdiri dari 42 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Sedangkan dari daerah Cilegon mengirimkan 21 peserta, keseluruhannya laki-laki.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dari data absensi terakhir yang didapat dari panitia, peserta yang resmi dilantik menjadi Garda Metal Banten adalah sebanyak 189 peserta. Sebanyak  2 peserta mengundurkan diri, masing-masing satu orang dari Tangerang dan Serang.

Dengan mengambil tema “Kebersamaan dan Militansi adalah Kekuatan” panitia latsar Banten 5 ini berharap, ke depannya anggota Garda Metal Banten lebih militan, lebih mempererat kebersamaan yang sudah terjalin karena hal itulah salah satu kunci menggapai kekuatan dan kekompakan sesama anggota Garda Metal.

Acara ini dihadiri oleh Riden Hatam Aziz selaku Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Propinsi Banten yang sekaligus sebagai Sekretaris Jenderal FSPMI. Ketua KC FSPMI Kab/Kota Tangerang dan Tangsel Akhmad Jumali dan Pimpinan Cabang SPA FSPMI Tangerang juga hadir. Terlihat, Pangkornas dan Sekretaris Nasional Garda Metal Baris Silitonga dan Isnani Marzuki juga ikut menghadiri Latsar ini. (*)

Kontributor: Firman/Chuky

Pos terkait