KC FSPMI Surabaya Sambangi Tenda Perjuangan PUK SPAI FSPMI PT Rakuda Furniture

  • Whatsapp

Surabaya KPonline – Tak peduli waktu sudah menunjukan pukul 21.00 malam, pada hari ini Kamis (05/07/2018) Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota Surabaya, Doni Ariyanto beserta crew Omah Perjuangan menyepakati undangan salah satu anggota serikat pekerja/buruh FSPMI di Surabaya yakni PUK SPAI FSPMI PT. Rakuda Furniture.

Kedatangan beliau ditenda perjuangan mogok kerja PT. RF yang beralamat di kawasan industri Margomulyo ini, adalah bertujuan untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat berjuang rekan-rekan yang sudah 8 (delapan) bulan ini masih melakukan kegiatan mogok kerja.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui bahwa perusahaan yang memproduksi barang seperti meja, kursi, dan beberapa jenis furniture lain ini, dinilai telah melakukan beberapa pelanggaran di bidang ketenagakerjaan kepada pekerja/buruhnya, salah satunya adalah dugaan union busting, PHK sepihak, tidak mendaftarkan pekerja/buruhnya diseluruh program BPJS, status karyawan yang tidak jelas, dan masih banyak pelanggaran yang lainnya.

” Saya disini bertujuan semata mata hanya untuk menghormati undangan dari PUK PT. RF meskipun sebenarnya malam ini, saya juga ada agenda keluarga, namun saya memilih untuk hadir kesini, karena saya ingin bertanya secara langsung, kenapa perjuangan anggota PT. RF mulai menurun terutama di dalam hal pergerakan ” Tanya Doni Ariyanto. ” Saya berharap usai konsolidasi malam hari ini, PUK secepatnya mengagendakan agenda rapat konsolidasi lanjutan dengan mengundang seluruh perangkat, baik Pimpinan Cabang maupun Konsulat Cabang, agar semua perangkat bisa bersikap dan berkolaborasi demi penyelesaian permasalahan terbaik PUK PT. RF ” Sambung pria asli Ngawi Jawa Timur tersebut.

Usai rapat yang berakhir tepat pukul 23.00 malam, agenda dilanjut dengan diskusi santai sambil ngopi di depan gerbang perusahaan PT. RF bareng PUK PT. RF dan juga crew Omah Perjuangan.

(Bobby – Surabaya)

Pos terkait