KC FSPMI Deliserdang Gelar Rapat Pembahasan Perjuangan Upah 2019

Deliserdang, KPonline – Tahun 2018 sudah mulai mencapai di penghujung waktu,maka sudah saatnyaFederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) secara nasional dan daerah mulai membahas tentang perjuangan upah di tahun 2019.

Walaupun saat ini FSPMI Provinsi Sumatera Utara sangat di sibukkan dengan agenda agenda politik yang sudah memasuki arena pergulatan yang semakin panas,namun dalam hal memperjuangkan upah untuk tahun 2019 tidak sedikit pun terganggu oleh agenda agenda politik tersebut.

Karena upah buruh adalah komponen yang sangat penting yang harus di perjuang kan,untuk mencapai kesejahteraan para buruh salah satu yang utama adalah upah yang layak.

Oleh karena itu maka Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kab. Deliserdang menggelar rapat persiapan untuk perjuangan upah di 2019.

Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI Sumatera Utara Jalan Raya Medan Gang Dwi Warna No. 1, Bangun Sari, Tj. Morawa, Kabupaten Deli Serdang,Selasa (09/10/2018) KC FSPMI Mengundang seluruh Pimpinan Unit Kerja (PUK) Se Kab. Deliserdang untuk membahas dan menggodok perihal upah tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua Konsulat Cabang FSPMI Kab. Deliserdang Rian Sinaga dan Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Deliserdang Dedek Cahyadi Sirait.

Rapat kali ini membahas tentang tiga hal antara lain:

1) Perjuangan Upah 2019.

“Untuk perjuangan upah di 2019 hal pertama yang harus di lakukan adalah survey pasar untuk menentukan besaran Komponen Hidup Layak,info yang kita dapat bahwa besaran upah 2019 akan di sesuaikan dengan pp 78 tahun 2015″terang Rian Sinaga

2). Aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa di Palu Donggala.

Telah di sepakati bahwa aksi ini akan di lakukan pada hari jumat 12 Oktober 2018 yang bertempat di areal simpang kayu besar tanjung morawa Kabupaten Deliserdang.

3). Konsolidasi pemenangan caleg dari FSPMI yaitu WILLY AGUS UTOMO SH.

“Terkait hal ini ada beberapa hal yang harus di lakukan saat ini yang pertama adalah membuat dan mengumpulkan data anggota kita dan keluarganya,kemudian yang kedua adalah membuat selebaran selebaran dan akan di bagikan ke semua buruh dan pekerja,dan yang terakhir kita harus membuat rapat akbar PUK Se Deliserdang,” ungkap Dedek Cahyadi Sirait.

Penulis : Samsul Kamal