KC FSPMI Bandung Raya Persiapkan Gelegar Perlawanan Omnibus Law Pada Hari May Day

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Bandung Raya melakukan rapat pertemuan persiapan peringatan May Day 2021. Jujun Juansah selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bandung Raya menyampaikan harapannya agar perayaan May Day 2021 dengan kegiatan aksi lapangan dan virtual sesuai yang di instruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP FSPMI) serta intruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW FSPMI) Jawa Barat agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna pencegahan, pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19.

“Perayaan May Day 2021 merupakan momentum atau ritual pekerja/buruh tahunan dan ini adalah lebarannya kaum buruh,” ujar Jujun.

Bacaan Lainnya

Peserta rapat persiapan aksi lapangan dan virtual ini dilaksanakan di Kantor Konsulat Cabang Baros, Cimahi hadir dalam acara tersebut.

Selain Ketua Konsulat Cabang dan jajaranya, agenda tersebut dihadiri juga oleh perangkat Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Anggota (PC SPA) perwakilan PUK, Garda Metal dan Media Perdjoeangan.

Dalam pembahasannya, Ketua KC FSPMI Bandung Raya (Jujun Juansyah) menginstruksikan kepada seluruh PUK yang ada di Bandung Raya agar segera mempersiapkan anggotanya untuk turut serta melakukan aksi pada 1 Mei mendatang.

“Perjuangan kaum buruh takan pernah berhasil jika kaum buruh itu sendiri hanya diam menerima keadaan yang notabennya sangat merugikan dan menyengsarakan,” ujarnya.

Segera setelah rapat ini sosialisasikan kepada anggota bahwa semua harus terlibat, ketika tidak bisa melakukan aksi lapangan minimal bisa mengikuti secara virtual. Tambahnya.

Adapun isu yang diusung pada saat perayaan May Day nanti adalah tetap kepada tuntutan, meminta kepada Hakim Mahkamah Konstitusi agar membatalkan Undang-Undang No 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Omnibus Law), dan menuntut penetapan UMSK tahun 2021 agar tetap ada.

Jujun mengatakan pada aksi May Day nanti tidak hanya melibatkan FSPMI saja. Tetapi, melibatkan serikat pekerja/serikat buruh yang ada di daerah seperti dari Aliansi Buruh Cimahi dikabarkan akan melakukan rapat terkait aksi May Day tersebut yang akan dilakukan besok.

(Zenk)

Pos terkait