Kawasan Industri Bekasi Rawan Perampokan

  • Whatsapp
Ilustrasi rampok bersenjata ( image:google)

Buruh di kawasan Industri Bekasi,baik yang ada di kawasan EJIP,Jababeka dan sekitarnya kini sedang dihantui teror perampokan dan pembegalan.

Dalam kurun waktu 1 minggu ini redaksi menerima informasi sedikitnya ada 4 tindak kejahatan berupa perampasan barang dan motor karyawan.Laporan pertama adalah kejadian perampokan dikawasan industri Jababeka menimpa karyawan PT Showa,lalu kemudian perampasan menimpa karyawati PT Omron di EJIP dengan lokasi kejadian didepan PT Epson, sedangkan informasi ketiga adalah perampasan motor yang terjadi kawasan EJIP di halte PT Panasonic berupa perampasan sepeda motor, informasi terkahir adalah perampasan motor terjadi di fly over jababeka yang hingga saat ini masih di coba klarifikasi. Informasi tambahan 1 bulan yang lalu juga masuk laporan seorang karyawati di rampas motornya di kawasan perumahan cikarang baru setelah pulang kerja malam.

Bacaan Lainnya

Modusnya adalah pelaku yang berjuamlah 2 hingga 6 orang dengan membawa senjata tajam memepet motor karyawan yang hendak masuk malam (shift 3) atau karyawan yang pulang malam (shift2) lalu merampasnya. Terkadang pelaku juga menabrakan kendaraannya jika korban tidak mau berhenti, setelah korban terjatuh motor diambil.

Hal ini menimbulakn keprihatinan dari para karyawan yang terkena sghift malam ,Nurdin Muhidin anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang merupakan anggota dewan dari buruh mengeluarkan himbauan sebagai berikut :
1. Melakukukan Audiensi dengan Bupati, Polres Polsek dan pengelola kawasan untuk meningkatkan Pengamanan dan Patroli.
2. Menghimbau kepada PUK untuk membuat sosilisasi kepada anggota serikat pekerja dan karyawan melalui leaflet dan spanduk mengenai Peringatan Terhadap Modus Perampokan
3. Menghimbau kepada relawan Buruh Go Politik untuk membantu sosilisasi di lingkungan masing-masing.
4. Menghimbau kepada seluruh anggota untuk tidak lupa berdoa dan bertawakal kepada Allah agar selalu dilindungi dari bahaya.

Semoga aparat keamanan bisa cepat bertindak mememrangi angka kriminalitas yang semakin tinggi d kawasan industri.(gue)

Pos terkait