Kawal Sidang Pleno UMSK, Buruh kota Tangerang kembali Turun Kejalan.

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Ratusan masa aksi buruh dari perwakilan anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) se-Tangerang kembali turun ke jalan, Rabu, (13/11/2019), untuk melakukan aksi sosialisasi dan pengawalan terhadap sidang pleno Dewan Pengupahan Kota Tangerang (Depeko).

Sebelum melakukan aksinya masa buruh berkumpul di titik kumpul yang telah ditentukan yaitu, kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Jl. Gatot subroto – Ruko Sastra Plaza no. 36 B, Jatiuwung kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polsek Jatiuwung, Polres kota Tangerang, masa aksi buruh kemudian bergerak menuju kawasan Pajajaran, Manis, Telesonik, serta Jatake, untuk melakukan sosialisasi terkait pengawalan Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) Tangerang untuk tahun 2020.

Selain melakukan sosialisasi, masa aksi juga meminta agar setiap pabrik yang berada di kawasan – kawasan tersebut, mengirimkan perwakilannya untuk ikut serta dalam perjuangan mengawal rapat pleno Depeko Tangerang, yang akan digelar di kantor Disnaker kota Tangerang.

Kendati dalam kondisi diguyur hujan yang cukup lebat, dengan penuh semangat, masa aksi buruh terus bergerak menuju kantor Disnaker kota Tangerang, tempat berlangsungnya sidang pleno UMSK

Sesampainya di depan Kantor Disnaker kota Tangerang, masa aksi buruh dari SP/ SB, Federerasi, Konfederasi, Aliansi buruh se-kota Tangerang, bersama – sama menyuarakan aspirasinya, serta bergantian melakukan orasi terkait perjuangan Upah untuk tahun 2020, mendatang.

Sampai berita ini di wartakan, masa aksi masih bertahan di depan kantor Disnaker kota Tangerang, untuk mengawal jalannya sidang pleno UMSK Depeko Tangerang.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait