Kapan Kami Bisa Sekolah Lagi?

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Perbincangan soal perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tengah ramai dibicarakan publik. Masyarakat pun masih mempertanyakan PPKM diperpanjang sampai tanggal berapa, hingga anak-anak pun bertanya kapan kami sekolah lagi?

Topik hangat ini pun menuai pro kontra. Ada sebagian yang setuju dan tak sedikit pula yang tak setuju jika masa pembatasan kegiatan masyarakat ini diperpanjang.

Namun pemerintah sudah menyatakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi di perpanjang hingga akhir Juli 2021. Hal ini disampaikan presiden Joko Widodo pada rapat kabinet terbatas, Jum’at (16/7/2021).

Lebih satu tahun anak usia sekolah tidak melakukan pendidikan secara langsung/tatap muka, hampir lupa mereka dengan kawan sekelasnya, terlebih tahun ini sudah masuk tahun ajaran baru 2021/2022 yang tentu sudah naik satu jenjang satu kelas.

Banyak harapan anak usia sekolah bisa kembali melakukan aktivitas belajar seperti biasa, sebut saja Haidar Risang Faqih salah satu anak yang kangen dengan aktivitas belajar secara langsung, ingin ketemu kawan-kawannya lagi, dan dengan polos bertanya pada ayahnya. “Yah kapan Faqih bisa sekolah lagi? kan Faqih sudah masuk SMP,” tanya nya dengan polos.

Menjawab pertanyaan polos anaknya, si Ayah hanya menjawab, “Faqih berdoa saja pandemi covid-19 segera sirna sehingga Faqih bisa sekolah dan bertemu kawan-kawan Faqih lagi.”

Selain Faqih tentu anak-anak usia sekolah yang lainya juga berharap bisa kembali sekolah normal, sehingga apa yang mereka cita-citakan tercapai, Aamiin. (Yanto)