Kadisnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti Dukung Buruh Go politik

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Kadisnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti yang hadir pada pembukaan rapat kerja cabang SPEE FSPMI Kota Batam pada hari Kamis (27/9/2018) di Fame Hotel Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa pembahasan UMK Kota Batam akan dilakukan mulai bulan Oktober 2018 mendatang dan sudah dapat dipastikan bahwa UMK 2018 akan mengalami kenaikan yang besarannya akan ditentukan di DPK yang telah terbentuk.

“Sudah pasti UMK 2019 akan naik, tapi kenaikannya kan nunggu kesepakatan dari DPK” Ujarnya. Dirinya juga ikut menyoroti para aktifis buruh yang ikut dalam bursa pencalonan anggota legislatif pada 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Rudi berharap pada pemilu 2019 mendatang ada perwakilan dari buruh yang bisa duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, karena jika ada perwakilan buruh yang di DPRD maka akan menjadi mudah bagi kalangan buruh untuk menentukan kebijakan yang berpihak pada buruh.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sendiri telah menempatkan kader kader terbaik mereka untuk bertarung dalam pileg tersebut. Untuk daerah pemilihan Kepulauan Riau, Batam dan Karimun, kader FSPMI yang di usung oleh organisasi yang akan maju dalam pileg 2019 mendatang adalah

1. Ir. Iswan Abdulah, ME (DPR RI -PKS No Urut 2)
Caleg DPR RI dapil Kepulauan Riau dari Partai Keadilan Sejahtera dengan no urut 2 .

2. Nefrizal, ST (DPRD Kepri – PKS No Urut 3 dapil Kepri 5)
Ketua DPW FSPMI Kepri ini maju dalam pileg 2019 melalui Partai Keadilan Sejahtera dengan no urut 3 untuk dapil kepri 5 yang meliputi 4 kecamatan di Kota Batam (Batam B) yaitu Belakang Padang, Sekupang, Batuaji dan Sagulung

3. Mochamat Mustofa (DPRD Batam – PKS no urut 1 Dapil Batam 3)
Dapil Kota Batam 3 meliputi kecamatan Bulang, Galang, Nongsa dan Sei Beduk dengan alokasi kursi sebanyak 8 kursi.
Mustofa kini menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Serikat pekerja Elektronik Elektrik (SPEE) FSPMI Kota Batam

4. Panusunan Siregar (DPRD Batam – Nasdem no urut 4 Dapil Batam 4)
Dapil Kota Batam 4 meliputi Kecamatan Sagulung dengan alokasi 9 kursi. Panusunan Siregar adalah salah satu orator ulung yang di miliki FSPMI saat ini.

5. Herlina, SE (DPRD Batam – PKB no urut 2 Dapil Batam 1)
Herlina yang saat ini menjabat sebagai vice presiden FSPMI pada pileg 2019 akan maju melalui dapil Batam 1, Dapil Kota Batam 1 meliputi Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja dengan alokasi kursi 12.

(Ete)

Pos terkait