Jangan Lewatkan Serunya Ecowisata Alam Sungai Mudal di Kulonprogo, Yogyakarta

Jangan Lewatkan Serunya Ecowisata Alam Sungai Mudal di Kulonprogo, Yogyakarta

Kulon Progo, KPonline – Salah satu destinasi ecowisata andalan Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta yang sedang ramai dikunjungi saat ini adalah pemandian alami dari sungai yang berada di tengah hamparan Perbukitan Menoreh bernama Taman Ecowisata Sungai Mudal. Berada di ketinggian sekitar 600 mdpl (meter di atas permukaan laut), obyek wisata ini menawarkan kesegaran air yang berasal langsung dari dalam bumi.

Saat ini Sungai Mudal menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menikmati segar dan dinginnya air pegunungan yang mengalir ke bawah membentuk air terjun dan kolam alami. Ekowisata Sungai Mudal buka pukul 08.00 wib dan akan lebih baik jika berkunjung ketika obyek wisata ini baru buka karena kondisinya belum begitu ramai oleh wisatawan. Tenangnya alam pun akan menjadi bonus untuk pengunjung.

Berkunjung ke Ekowisata Sungai Mudal akan sangat disayangkan jika tidak menceburkan diri ke kolam alami yang begitu segar. Oleh karena itu, baju ganti dan perlengkapan mandi perlu disiapkan sebelum berangkat.

Tips berikutnya jika ingin menikmati Ekowisata Sungai Mudal seperti milik pribadi, berkunjunglah saat hari kerja. Hal itu dikarenakan kunjungan wisatawan akan lebih sedikit daripada saat akhir pekan.

Keseruan saat bermain air di Sungai Mudal tentunya sangat disayangkan jika tidak diabadikan melalui lensa kamera. Namun, jelas butuh kehati-hatian jika membawa kamera biasa seperti smartphone agar tidak tercebur. Suasana alam di Sungai Mudal sangat mendukung untuk berfoto ria di sosial media.

Untuk lokasi Ecowisata Taman Sungai Mudal ini sangat strategis dan mudah di jangkau, yaitu berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (Google Maps ) .  Untuk rute cukup mudah yaitu dari perempatan Tugu Jogja – Menuju ke arah barat – Perempatan Demak Ijo di Ring road barat – Jalan Godean lurus – Ikuti penunjuk jalan sampai melewati Jembatan Sungai Progo – Ambil arah jalan menuju Goa Kiskenda – Pertigaam Goa Kiskenda lururs – Pertigaan hutan pinus belok kiri ke arah Kokap – Anda tinggal mengikuti papan penunjuk jalan ke Taman Sungai Mudal. Sedangkan dari arah simpanglima Karangnongko di pusat kota Wates, Kulonprogo, kontributor KPonline hanya membutuhkan waktu tempuh 50 menit dengan kendaraan bermotor untuk sampai dilokasi ini.

Bagi anda yang berencana mudik ke Yogyakarta dan sekitarnya pada musim libur lebaran 2019 (Idul Fitri 1440 H) nanti, tempat wisata air ini menjadi rekomendasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

(Jim).

Facebook Comments

Comments are closed.