Jamkeswatch: Taat dan Patuh Instruksi Organisasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Tepat hari ke 10 di bulan Ramadhan, relawan Jamkeswatch bagian Utara Kabupaten Bekasi mengadakan buka puasa bersama di kediaman Pembina Jamkeswatch Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni.

Di Perum Telaga Murni, Bekasi, buka bersama dilakukan di pelataran jalan. Seadanya, tetapi tidak menjadikan suatu hambatan.

Buka bersama seperti ini sudah menjadi tradisi tiga tahun ke belakang. Ditandai sejak terbentuknya relawan Jamkeswatch.

Ada yang unik dalam acara buka bersama tersebut. Dimana setiap relawan Jamkeswatch membawa makanan masing-masing dan saling bertukar makanan yang mereka bawa.

Disela buka puasa, relawan Jamkeswatch Utara bersikap terkait dengan arus politik yang sedang dihadapai di tahun 2018 dan 2019.

Seluruh relawan yang hadir sepakat menentukan pilihan politik sesuai dengan intruksi Organisasi yakni KSPI maupun FSPMI sesuai dengan daerah pilihan masing masing.

“Jamkeswatch merupakan bagian dari organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia. Dimana FSPMI berada di dalamnya. Maka sudah seharusnya wajib mendukung seluruh rangkaian kegiatan organisasi ( KSPI-FSPMI ) begitu juga dengan menentukan sikap politik wajib ikut Intruksi organisasi,” ujar Syatrio, Koordinator Jamkeswatch Utara Bekasi.

Dia melanjutkan, ketika berbeda pandangan atau pilihan, silahkan Left’ atau keluar dari grup WA Jamkeswatch atau saya kick’ maaf keluar saja dari grup.

Salah seorang relawan, Tatan berharap, “Penyadaran tetang politik organisasi berlandaskan atas kepentingan Organisasi. Jelas harapan saya kedepan tidak ada lagi relawan kesehatan di lapangan karena system dan pelayanan kesehatan kedepan sudah jauh lebih baik lagi, dengan adanya perwakilan kita dari organisaai yang duduk diparlemen, kita doakan aja semoga mereka bisa amanah ketika terpilih.”

(Jhole).