Jamkeswatch Kota Bekasi Bersama RS Kartika Husada Jati Asih Sosialisasikan Kesehatan dan Jaminan Sosial BPJS

Bekasi, KPonline – Dalam rangka meluaskan nama Jamkeswatch sebagai pilar FSPMI yang bergerak di bidang pengawasan terhadap Jaminan Kesehatan Nasional, Perwakilan DPD Jamkeswatch Kota Bekasi mendapatkan undangan untuk Sosialisasi Pelayanan BPJS Kesehatan yang bekerjasama dengan RS Kartika Husada berlokasi Pesantren AL AZIZ Jl. Jurdil Rawa Bongo RT 02/07, Jati Mekar, Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu (25/05/2024).

Agenda ini bertujuan agar warga sekitar Pondok Pesantren AL AZIZ mengerti tentang kesehatan dan mengerti prosedur dari faskes 1 atau pun di Rawat Inap Rumah Sakit bila dalam proses tersebut ada kesulitan bisa meminta bantuan Relawan Jamkeswatch apabila ada keluarga atau tetangga yang sakit ataupun Emergency.

“Terima kasih buat Kedatangan Tim RS Kartika Husada dan Team Jamkeswatch Kota Bekasi, atas Undangan Kami, untuk yang hadir dalam kesempatan kali ini mudah – mudahan selalu di beri kesehatan, karena kesehatan itu sangat penting,” kata Ketua DPD Jamkeswatch Kota Bekasi Nurali.

Mugito selaku bidang Pendidikan Jamkeswatch Kota Bekasi dalam sambutan menuturkan masyarakat perlu memahami aturan di dalam penggunaan BPJS Kesehatan agar memudahkan saat berobat di Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, terima kasih atas undangan warga sekitar, saya mewakili Jamkeswatch Kota Bekasi yang menghadiri sosialisasi pelayanan kesehatan BPJS, ada beberapa poin penting untuk mengetahui Regulasi tentang BPJS kesehatan agar tidak dimainkan oleh oknum Rumah Sakit,” tutur Mugito.

“Kabar baik untuk warga wilayah Kota Bekasi yang ber KTP Bekasi, sejak 2022 pemerintah setempat sudah menjalankan program UHC, program yang sama sebelumnya sudah dilaksanakan oleh warga Jakarta pada tahun 2016,” lanjut Mugito.

Sementara itu, Priyanto selaku bid Advokasi memaparkan juga pentingnya sosialisasi BPJS kesehatan karena agar semua warga di wilayah Kota Bekasi bisa merasa aman bila berobat di klinik maupun di Rumah Sakit.

Acara berjalan dengan baik, sampai proses tanya jawab, warga yang menghadiri sangat puas dengan pemaparan kesehatan ini dan berharap bisa mengundang kembali nantinya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RW pengurus dan warga saat ditanya team media perdjoeangan setelah acara berakhir. (Eko Komarudin)