Jamkeswatch Bogor Gelar Pendidikan Jaminan Sosial

Bogor, KPonline- Mengawal Jaminan Sosial Nasional dari Pekerja untuk semua rakyat Indonesia menjadi tema dalam pendidikan Jaminan Sosial yang diselenggarakan DPD Jamkeswatch Bogor pada 28/09 dikantor Cabang FSPMI Bogor.

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk menambah pengetahuan para relawan Jamkeswatch Bogor dan secara umum untuk seluruh buruh yang berdomisili di Bogor, dimana acara tersebut dipandu oleh Kuat Nur Taufik, Sekretaris Jamkeswatch Bogor dan menghadirkan narasumber dari BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasaraharja dan juga Dinas Kesehatan.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dibuka oleh Wasto Hut, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bogor, adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah relawan Jamkeswatch Bogor dan perwakilan PUK FSPMI, SPN dan FSPASI Bogor Raya.

Heri Irawan, Ketua DPD Jamkeswatch Bogor yang menginisiasi kegiatan ini sekaligus sebagai ketua penyelenggara kegiatan tersebut berharap dengan adanya pendidikan Jamsos ini dapat meningkatkan efektivitas advokasi relawan Jamkeswatch Bogor dan menambah pengetahuan relawan dan buruh dalam bidang jaminan sosial baik itu JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ataupun JHT, JKK, JP dan JKM yang dikelola BPJS Ketenaga kerjaan dan juga saat menghadapi kasus kecelakaan lalu lintas yang berkaitan dengan jasa raharaja.

” Agar relawan paham dalam menyampaikan pada masyarakat sesuai dengan aturan dan mekanisme, karena kami biasa lakukan Sosialiasi dan menerima konsultasi baik dengan buruh ataupun masyarakat umum” terang Heri.

Cloud Hosting Indonesia