Jamkes Watch Batam Sosialisasikan JKN

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Sabtu, (22/10) bertempat dilantai 3 Sekretariat Bersama KC FSPMI Batam, Jamkes Watc Batam memberikan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada anggota PUK FSPMI PT. Bintang Bersatu Apparel. Materi sosialisasi disampaikan oleh Koordinator Jamkeswatch Daerah Batam Rahmad Munthe bersama-sama dengan relawan Jamkeswatch Batam yang lain.

Dalam kesempatan ini, Rahmad mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta yang meluangkan waktunya untuk hadir dalam sosialisasi. Ia berharap, peserta dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Jamkes Watch untuk ikut serta memajukan jaminan kesehatan nasional.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi, Jamkes Watch yang dideklarasikan pada 23 September 2014 merupakan sumbangsih dan bentuk pengabdian kaum buruh untuk Jaminan Kesehatan Nasional yang lebih baik. Di Jamkes Watch, tidak lagi bicara buruh. Sebab kesehatan adalah hak seluruh rakyat, dan untuk itulah kita akan berjuang.

Rahmad berharap, setelah memahami konsep jaminan kesehatan, peserta bisa melakukan advokasi apabila ada pekerja yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan. Dia juga menyarankan agar anggota PUK FSPMI PT. Bintang Bersatu Apparel bergabung menjadi relawan Jamkes Watch.

Salam sehat hak rakyat. (*)

Kontributor: Roi

Pos terkait