Jaga Hubungan Harmonis, Rumah Sakit Asri Medika Gandeng Jamkeswatch

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Walau masih dalam suasana Pandemi (Covid-19), namun komunikasi dan hubungan harmonis antara Rumah Sakit dengan Jamkeswatch Bekasi tetap dijaga.

Bertempat di warung Crispy Graha Asri yang tidak jauh dari RS Asri Medika, Rabu (8/7/2020), para pimpinan RS sengaja mengundang Jamkeswatch untuk menjaga tali silaturahmi yang selama ini telah berjalan cukup baik.

Bacaan Lainnya

Sering kali ada kejadian di lapangan terkait perkara jaminan kesehatan saat pasien akan berobat ke Rumah Sakit, bahkan ada yang ditemukan tidak mempunyai jaminan sama sekali karena identitasnya belum diurus.

Diluncurkannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) per 1 Januari 2014 sampai saat ini belum sepenuhnya dinikmati oleh warga. Bongkar pasang regulasi seolah-olah tidak menjadikan solusi, karena minimnya sosialisai terkait regulasi yang dikeluarkan.

Dihadiri beberapa staf RS Asri Medika diantaranya Dokter Saiful, Putri, dan Eva, tidak kalah ketinggalan Uun Marpuah, istri dari Obon Tabroni, anggota DPR RI Komisi IX turut hadir dalam agenda silaturahmi.

Satu persatu tim Jamkeswatch memperkenalkan diri walau dari beberapa diantaranya sudah ada yang saling mengenal.

Dalam keterangannya Dokter Saiful mengungkapkan tentang akan ditingkatkannya layanan di RS, karena pada dasarnya akan mengutamakan sisi kemanusiaan.

“Kita akan kooperatif dari setiap pasien yang datang akan diprioritaskan untuk segera ditangani. Kondisi di lapangan teman-teman Jamkeswatch yang lebih tahu, makanya saya butuh kerja sama dengan Jamkeswatch,” ujar Dokter Saiful dengan santun.

Menurutnya, masih ada warga yang ditemukan saat berobat tidak mempunyai jaminan kesehatan, dan akhirnya mereka sendiri yang kebingungan.

“Saya juga pernah tugas di beberapa Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bekasi, kami butuh faktor pendukung di lapangan termasuk kawan Jamkeswatch. Saya berharap kawan-kawan bisa berkontribusi bersama kita,” tambahnya dengan senyum.

Rumah Sakit Asri Medika terus berupaya untuk memaksimalkan ruangan yang dibutuhkan pasien ketika sedang menjalani perawatan.

Tidak tanggung-tanggung RS Asri Medika akan segera menambahkan ruangan Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NNICU), Pediatric Intensive Cate Unit (PICU), dan sejenisnya.

Adanya keterbatasan ruangan di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bekasi, RS Asri Medika rupanya sudah siap untuk mengembangkan sayapnya untuk bersaing dengan Rumah Sakit lainnya.

Senada disampaikan oleh salah satu relawan Jamkeswatch yang ikut dalam acara tersebut, keberadaan RS Asri Medika akan membawa nuansa baru dalam pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Keberadaan RS justru sangat strategis dimana lokasi tersebut dihuni oleh banyak para pekerja, jadi ketika dia (pekerja) mau berobat bisa langsung datang ke Asri Medika tanpa harus ke Rumah Sakit yang jauh dari tempat tinggalnya,” ucapnya. (Jhole)

Pos terkait