Inilah Hasil Kesepakatan PUK SPAI FSPMI PT. Unicharm dengan Management, Semua Tuntutan Terpenuhi

Karawang, KPonline – Aksi Unjuk Rasa Di PUK SPAI FSPMI PT. Unicharm Indonesia tadi siang berlangsung damai, aman dan Kondusif. Selasa, 05/03/2019

Semua Peserta Unjuk Rasa dan Garda Metal yang berjumlah Ratusan orang yang memadati area depan Factory 2 PT. Unicharm Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ini lah hasil kesepakatan yang di sampaikan langsung oleh Heri Hadian Nugraha Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Unicharm Indonesia di atas Mobil Komando FSPMI Karawang setelah mediasi bersama perwakilan Pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Unicharm Indonesia, Perwakilan Pengurus KC FSPMI Karawang dan PC SPAI FSPMI Karawang bersama Management PT. Unicharm dan Kadisnakertrans Karawang.

1. Para pihak sepakat bahwa dalam Undang-undang No. 13 Tahun 2003 untuk Karyawati Haid yang merasakan sakit, berhak untuk tidak bekerja. Untuk memastikan sakit atau tidaknya karyawan hanya bisa di lakukan oleh dokter, namun karena dokter sulit untuk memberikan surat keterangan sakit atas karyawan yang haid, maka solusinya adalah surat keterangan haid dari klinik perusahaan atau dari klinik lainnya. Selanjutnya bagi Karyawan yang mempunyai Keterangan haid maka upah pokok dan premi hadir tetap di bayarkan yang ketentuannya akan diperjelas dalam PKB.

2. Serikat pekerja yang mendapatkan Dispensasi untuk melakukan kegiatan serikat sesuai dalam PKB maka upah pokok dan premi hadir di bayarkan. Sedangkan upah lembur karena kelebihan hari tidak di bayarkan. Jika prosedur pengajuan dispensasi tidak sesuai dengan PKB maka di kenakan sanksi yang berlaku.

3. PKWT akan dibicarakan di internal perusahaan dengan seluruh serikat pekerja.

4. Terkait izin atau Cuti khusus akan dibicarakan dalam perundingan PKB
Kesepakatan point-point tersebut di atas, maka telah tercapai kesepakatan antara FSPMI dengan Management PT. Unicharm Indonesia terkait unjuk rasa tanggal 5 Maret 2019 sehingga tidak akan ada lagi unjuk rasa untuk point-point yang sudah di sepakati tersebut. Apabila terjadi perselisihan maka kedua belah pihak melakukan musyawarah.

Hasil Kesepakatan tersebut di tandatangani dan saksikan oleh Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Unicharm Indonesia dan Management PT. Unicharm Indonesia, Kadisnakertrans Karawang dan Ketua PC SPAI FSPMI Karawang.(Hsn)

Pos terkait