Ini Yang Dilakukan PUK SPAMK FSPMI Musashi Dalam Mengisi Hari Kemerdekaan RI

Bekasi, KPonline – Pada Sabtu pagi (17/8/2019), semua tempat terlihat sibuk mempersiapkan peringatan hari kemerdekaan RI. Tak terkecuali dengan PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia yang memusatkan kegiatan di PT Musashi Plant Cikarang, Bekasi.

Acara ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara PUK SPAMK FSPMI PT Musashi dan Manajemen PT Musashi. Dimana kegiatan ini sudah rutin diadakan setiap tanggal 17 Agustus.

Dalam penyelenggaraan kegiatan tahun ini tidak berbeda jauh seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara yang digelar berupa lomba hias stand (pasar rakyat), lomba mewarnai untuk anak-anak pekerja, plant tour keluarga pekerja ke dalam area perusahaan dan final turnamen olah raga PT Musashi.

Rangkaian acara dimulai jam 07.15 WIB dengan upacara bendera di halaman office PT Musashi. Pembukaan pasar rakyat ditandai dengan penekanan sirine secara bersama sama oleh ketua PUK Mulyadi dan Direktur Asep Nugraha.

Panitia telah menyediakan 2900 kupon makan dan minuman untuk peserta yang hadir. Selain itu anak pekerja juga mendapatkan souvenir menarik. Semua terlihat antusias, terbukti seluruh stand makanan semua habis sebelum jam 12 siang.

Menurut panitia, melihat antusias pengunjung yang hadir maka acara serupa akan digelar kembali tahun depan. Tentu akan dibuat lebih meriah lagi. Panitia juga berharap, setiap pekerja khususnya pekerja PT Musashi akan mengerti dan mendalami apa makna kemerdekaan RI serta bagaimana meneladani sikap para pahlawan terdahulu dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. (Darmadi)