Ini Fakta Menarik Saat Kampanye Akbar Prabowo Sandi di Sidoarjo

Ini Fakta Menarik Saat Kampanye Akbar Prabowo Sandi di Sidoarjo

Posted by

Sidoarjo,KPonline – Ada sejumlah fakta menarik yang perlu di ketahui publik saat  Kampanye Akbar Prabowo Sandi ,Minggu 31 Maret 2019 di Gelora Delta Sidoarjo kemarin. Apa saja itu?

Fotografer Media Perdjoeangan Hari Yunita Sari berkesempatan untuk mendokumentasikan fakta fakta yang terjadi pada Kampanye Akbar Prabowo Sandi tersebut, berikut liputannya :

1.Rakyat “Nyawer” Capres.


Momen ini terlihat jelas dan nyata di depan mata dimana dari sebagian massa berada di dekat panggung dengan penuh keikhlasan merogoh koceknya dan memberikan uang kepada Prabowo ditengah tengah orasi politiknya,Capres no urut 02 ini sempat menahan agar untuk “saweran” ini dilakukan setelah selesai orasi.

Namun rupanya massa seperti sudah mempersiapkan ini sejak sebelum hadir dan tidak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa menyerahkan secara langsung kepada Capres mereka.

“Saweran” pertama langsung diterima oleh Prabowo sejumlah Rp 100 ribu,dan langsung menyerahkan nya kepada Sandi seraya berkata ” urusan keuangan biar diurus wakil saya.

Tak lama berselang “Saweran” lain pun terus terjadi,Prabowo secara spontan melepas pecinya untuk menaruh uang saweran.

2.Tiga Banner Besar yang menjadi Background panggung dirobek 

kondisi panggung sebelum banner di sobek

Siang yang terik membuat para pendukung 02 yang sejak pagi sudah “mematok lokasi” di tribun depan panggung bergeser ke tribun belakang panggung yang lebih adem.

Dari lokasi itu pendukung tidak bisa melihat secara langsung capres cawapres ,jurkam serta artis pendukung yang tampil.

Satu saat ketika Prabowo tiba di Panggung utama ,dirinya menginstruksikan pengamanan untuk merobek 3 banner  raksasa yang menjadi background panggung.

Padahal pada banner tersebut terdapat gambar dirinya dan Cawapres Sandiaga Uno.

Alhasil para pendukung bisa ikut melihat secara langsung seperti mendapatkan kelas VIP dibandingkan pendukung lain yang harus berpanas-panasan panasan.

Kondisi panggung lebih plong dengan banner di sobek

3.Ternyata Sa’id Iqbal hadir di panggung VVIP.

Presiden KSPI/FSPMI Said Iqbal ternyata hadir pada perhelatan ini,dirinya terlihat bersama Sekjen KSPI Rusdi,Obon Tabroni beserta Mubin.

Mereka tampak duduk di kursi VVIP bersama para Ketua Partai koalisi,Ulama dan Habib.

Said Iqbal merupakan salah satu pemimpin Konfederasi buruh terbesar di Indonesia yang digadang-gadang menjadi Menaker jika Prabowo menjadi Presiden.

4. Ada Dukungan Dari Udara.

Beberapa saat ketika Prabowo hadir di lapangan,terlihat diatas area kampanye pendukung 02 yang merupakan atlit paralayang mengibarkan spanduk panjang bertuliskan “PRABOWO PRESIDEN” yang berputar putar kurang lebih selama 15 menit.

5.Seusai acara Massa pendukung Membersihkan Lokasi.

Membersihkan lokasi setelah aksi rupanya mulai menjadi tradisi,dikalangan pendukung Prabowo Sandi,terlihat semua elemen berusaha membuat lokasi kembali bersih seperti sebelum acara.

6.Ada emak-emak memegang erat kaki Prabowo yang hendak undur diri.

 

Hari ini Prabowo yang memang menjadi sosok yang dinantikan untuk bisa membawa perubahan di Indonesia, terutama oleh emak emak melalui orasinya hari ini yang disampaikan dengan sangat jelas dan gamblang membuat banyak emak emak yang histeris ketika dihampiri oleh Mantan Jenderal ini,begitu juga ketika Sandiaga menyapa.

Orasi Prabowo yang cukup lama rupanya dirasa masih belum bisa menuntaskan kerinduan emak emak untuk dapat bersama.

Sehingga ketika Prabowo undur diri terlihat ada emak emak yang memegang erat kaki Prabowo agar tidak meninggalkan panggung.

7.Garda Metal menjadi salah satu aktor utama

Pilar FSPMI ini terlihat mencolok di area Kampanye,Atribut Hitam merah yang menjadi ciri khasnya membuat mereka begitu terlihat gagah ketika menjadi elemen pengamanan Prabowo.

Anggota Garda Metal ,Cholis menyatakan bahwa dirinya merasa bangga dan tidak menyangka jika Garda Metal dipercaya untuk menjadi tim pengawalan Prabowo dari hotel tempat beristirahat hingga di Panggung utama bahkan puluhan Garda Metal juga menjadi tim VVIP untuk pengamanan area utama.

(KHOIRUL ANAM)

Facebook Comments

Comments are closed.